Pasien Corona di Jogja Bertambah Dua Orang

BNews–JOGJA– Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X ungkapkan pasien positif virus corona di DI Yogyakarta bertambah menjadi dua orang. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) di Bantul siang tadi (18/3/2020).

“Saya berharap biar pun ada kemudahan akses pemeriksaan darah ini, semoga harapan kita bersama tidak usah tambah dari dua orang yang positif (corona),” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie, menjelaskan bahwa orang positif corona kedua di Yogya adalah laki-laki berusia 58 tahun. Kini pasien tersebut dirawat di RSUP Sardjito, Yogyakarta.  

Meski begitu, pasien positif tersebut belum diumumkan oleh pemerintah pusat. “Bahwa memang ada dua pasien positif, kemarin satu hari ini sudah terinfokan oleh pusat bertambah satu lagi. Dari pusat secara resmi belum ada, tapi kami sudah diinformasikan. Dirawat Sardjito laki-laki 58 tahun,”ungkapnya.

Pembajun mengatakan pihaknya akan melakukan tracing ke RSUP Sardjito untuk mengetahui ke mana saja pasien tersebut sebelumnya. “Di RSUP Sardjito banyak yang PDP, tunggu dari pusat saja mana data laki-laki 58 tahun yang positif ini,” tandasnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Sebelumnya, terdapat warga dipastikan positif COVID-19 di Yogyakarta merupakan seorang balita berusia 3 tahun. Balita tersebut kini juga masih dirawat di RSUP Sardjito. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: