Pasien Sembuh Asal Salaman Punya Riwayat Kapal Pesiar

BNews—SALAMAN— Pemkab Magelang melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mengumumkan satu pasien sembuh dari virus corona. Pasien itu merupakan kesembuhan ketiga di Kabupaten Magelang.

Dua pasien sembuh sebelumnya berasal dari Tegalrejo yang merupakan pasien pertama. Kemudian pasien kedua asal Borobudur juga dinyatakan telah sembuh sebelumnya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan pasien ini merupakan anak buah kapal (ABK) Norwegian Encore. Dia dinyatakan positif usai pulang dari tempat bekerja.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, pasien yang sembuh ini merupakan warga Kecamatan Salaman. Kesembuhan ini diketahui setelah hasil swab yang kedua keluar Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jogjakarta, pada Jumat (1/5) kemarin.

“Warga Salaman yang sebelumnya mempunyai riwayat bepergian sebagai ABK Norwegian Encore. Pada tanggal 1 Mei, uji swab yang kedua itu keluar dari BBTKLPP Jogjakarta itu negatif. Jadi clear, yang bersangkutan warga Kecamatan Salaman ini dinyatakan sembuh total,” kata Nanda dalam siaran persnya.

Pasien ini, kata Nanda, pulang ke Magelang pada Senin (30/3) lalu, dan dites swab pada Rabu (1/4). Hasil swab yang bersangkutan dinyatakan positif Corona dan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan Puskesmas Salaman 1.

“Selama masa isolasi itu kan dipantau baik sosial distancingnya. Kemudian juga diberikan perawatan vitamin, kemudian gizi yang cukup di bawah pengawasan Puskesmas Salaman 1 dilakukan uji swab yang berikutnya pada tanggal 17 April, Alhamdulillah kondisi baik yaitu menghasilkan negatif,” katanya. (jar/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: