Pebenas Gelar Musda Dan Funtrip Di Magelang, Sejumlah Kerjasama Dijalin

BNews–MAGELANG–  Para pelaku wisata Banyumas Raya yang tergabung dalam Perkumpulan Biro Perjalanan Wisata Se Karesidenan Banyumas (Pabenas) kunjungi Magelang. Sebanyak 30 orang tersebut mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Atria Kota Magelang (12/1/2021).

Usai musda, dilanjutkan funtrip keliling ke sejumlah destinasi wisata di Kota dan Kabupaten Magelang.

Dalam musda kemarin, terpilih untuk yang ketiga kalinya, Muhammad Kardio sebagai Ketua Pabenas Periode 2022 – 2026.

“Terima kasih kepada temen-temen yang telah mempercayai saya kembali sebagai ketua pabenas. Selama pandemi Covid-19 kemarin, kita benar-benar merasakan dampaknya. Kini saatnya bangkit dan memperbaiki diri, agar kedepan mampu berbuat yang lebih baik, terutama untuk Pabenas,” katanya, disela-sela kunjungan ke Ketep Pass.

Disampaikan Kardio, jika pihaknya membawa sekitar 30 Owner Biro Wisata di Banyumas Raya. Meliputi Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purwokerto, Purbalingga dan Banjarnegara.

“Hari ini saya datang bersama 30 owner biro wisata Banyumas Raya. Semoga setelah kunjungan ini, akan ada sebuah komitmen bersama antara kami dengan pelaku wisata di Magelang,” ungkapnya.

Selama hampir dua jam di Ketep Pass, Pabenas bersama Direktur BPOW Ketep Pass, Mul Budi Santoso, berhasil menjalin kerjasama yang dituangkan dalam sebuah MoU. Salah satu isinya, Pabenas akan membawa wisatawan ke Ketep Pass.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sebaliknya, BPOW Ketep Pass, akan memberikan harga khusus bagi anggota Pabenas. “Terima kasih Pabenas. Melalui silaturahmi seperti ini, banyak hal yang kita dapatkan. Tentunya hal-hal saling menguntungkan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Promosi dan Kelembagaan, Gunawan Andi Prihananta, mewakili Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang mengucapkan selamat atas Musda Pabenas dan dilanjutkan funtrip keliling destinasi di Kota dan Kabupaten Magelang tersebut.

 “Kami menyambut baik kegiatan seperti ini. Kegiatan yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Tentu kami berharap, setelah ini akan ada peningkatan wisatawan dari Banyumas Raya ke Magelang,” harapnya.

Disampaikan jika mau explore ke Magelang, dibutuhkan 3 hingga 4 hari. Hal ini karena Kabupaten Magelang memiliki semuanya.

 “Hanya laut yang tidak kami miliki. Namun kami ada wisata rafting di sungai elo dan progo sebagai gantinya. Kelebihannya, kami dikelilingi enam gunung. Meliputi Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Sumbing dan Perbukitan Menoreh. Semua memiliki keindahan dan keunikan sendiri-sendiri. Jadi kalau mau explore ke Magelang, tidak cukup satu hari, tapi tiga hingga empat hari,” jelasnya.

Selain di Ketep Pass, rombonga Pabenas juga mengunjungi Museum BPK, Taman Kelinci Desa Bahasa, Taman Wisata Candi Borobudur, Museum Samudera Raksa, keliling menggunakan VW ke Svargabumi dan ditutup ramah tamah dengan forum destinasi wisata (DTW) di Rumah Makan Sekar Kedaton. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: