Peduli Lingkungan, Relawan KEBTANA Lakukan Penanaman Pohon di Magelang

BNews—MAGELANG— Forum Merapi Merbabu Hijau mengadakan kegiatan penghijauan lahan. Acara tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kedung Kayang Selo, Kabupaten Magelang.

Ketua Forum Merapi Merbabu Hijau, Jadmiko mengungkapkan, acara tersebut bertajuk ’Nandur Kangen, Kangen Nandur Part  III ’.  Kegiatan diikuti sejumlah peserta yang berasal dari relawan kebencanaan dan para pencinta alam baik dari wilayah Magelang maupun Boyolali. Salah satunya relawan Kebonrejo Tanggap Bencana (KEBTANA).

”Pohon yang ditanam, ada yang jenis pohon keras dan beberapa pohon buah-buahan. Sumbangan dari FMMH Wana Gemilang Salaman Magelang dan Bibit Unggul Sejahtera,” katanya.

Jadmiko pun mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan tanaman bibit tersebut. ”Serta terima kasih atas partisipasi dari Relawan KEBTANA yang telah ikut dalam giat ini,” ungkapnya.

Perwakilan KEBTANA, Kepala Dusun Demangan mengatakan bahwa para relawan KEBTANA baru satu kali mengikuti kegiatan tersebut. Sebab grub relawan itu baru saja terbentuk.

”Kendati demikian, InsyaAllah bulan depan ada pengukuhan dan pelatihan tentang kebencanaan,” ujar dia.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa setelah pengukuhan dan pelatihan tersebut, KEBTANA bisa bekerja sama. Serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial lainnya yang terkait kebencanaan maupun acara lainnya.

Sebagai informasi, kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid-19. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: