Pemkab Magelang Masih Menunggu Kedatangan Vaksin Covid-19 Untuk Nakes

BNews–MUNGKD– Kedatangan vaksin Covid-19 masih ditunggu kedatangannya oleh Pemkab Magelang. Dimana nantinya tahap pertama diperuntukan bagi para tenaga kesehatan (nakes).

Untuk nakes tersebut antara lain adalah dokter dan perawat. Untuk jumlah pastinya, saat ini masih didata oleh Dinas Kesehatan, namun diharapkan sekitar 3000 an.

“Jumlahnya sekitar 3.000 an, sesuai jumlah tenaga kesehatan diwilayah ini. Untuk jumlah pastinya, saat ini masih didata. Mudah-mudahan, vaksin yang kita terima mencukupi untuk vaksinasi para nakes diwilayah ini,” kata Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi Rabu (6/1/2021).

Sesuai petunjuk dari pusat, kata Nanda, tahap pertama yang diprioritaskan mendapat vaksin adalah tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat.

Hal itu karena mereka merupakan orang yang sangat rentan dan beresiko, karena selalu kontak erat dengan pasien Covid-19.

“Jadi untuk tahap pertama prioritas adalah nakes baik di rumah sakit maupun puskesmas. Sedangkan vaksinasi untuk masyarakat umum, kami belum mengetahui kapan akan mendapat giliran,” ungkapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: