Pemkab Magelang Targetkan 100 Ribu Dosis Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Januari

BNews–MAGELANG–  Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis dipantai langsung oleh Bupati dan Kapolres Magelang (11/1/2022). Mereka mengecek proses vaksinasi tersebut berjalan lancar.

“Hari ini saya bersama Pak Kapolres Magelang berada di Desa Banyusidi Kecamatan Pakis memastikan vaksinasi untuk dosis 2 dewasa/orang tua; sekaligus memulai vaksinasi untuk anak-anak. Hari ini kita vaksinasi anak-anak di wilayah Banyusidi ini sekitar 111 anak,” kata, Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Magelang memiliki target di bulan Januari untuk memberikan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun sekitar 100 ribu dosis. Sehingga dapat dipersiapkan langkah berikutnya untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Harapannya anak-anak ini nanti sudah bisa melakukan PTM 100 persen, tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sehingga nantinya tidak ada penularan lagi supaya kita bisa melakukan aktivitas dan membangun sektor ekonomi secara bersama-sama. Harapannya dua minggu lah sudah selesai (vaksinasi anak),” ujar, Zaenal.

Kepala Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis Yuwono menjelaskan bahwa, sudah kesekian kalinya vaksinasi secara massal baik untuk Lansia dan masyarakat umum dilakukan di desa tersebut, yang bekerjasama dengan pihak Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang, dan Pemerintah Kabupaten Magelang. Namun demikian, pemberian vaksin kali ini ada yang berbeda dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun.

“Vaksinasi dosis pertama anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan pada hari ini dengan total 111 siswa, yang akan dilanjutkan besok pagi ada 4 SD kurang lebih sebanyak 481 anak. Sementara untuk dewasa/orang tua kami menyediakan sebanyak 1.192, jadi total keseluruhan sebanyak 1.303 dosis,” jelas Yuwono.

Menurutnya, selama ini masyarakat di Desa Banyusidi sangat antusias dan welcome untuk mendapatkan vaksinasi baik untuk dosis pertama dan kedua. Bahkan, pihaknya sampai sempat mengalami kekurangan stok vaksin.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kemarin vaksinasi dengan Kodim itu sampai kurang. Disediakan 1.500 vaksin, namun yang mendaftar sampai sekitar 1.700 orang,” katanya.

Untuk diketahui bahwa, capaian vaksinasi Kabupaten Magelang saat ini untuk dosis 1 sudah 74 persen, untuk dosis 2 sudah mencapai 50 persen ke atas, sementara untuk dosis anak sudah mencapai 28 ribu dari 113.853 sasaran yang sudah ditetapkan.

Sementara, Kapolres Magelang AKBP Sajarod Zakun menghimbau kepada masyarakat agar ikut mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi baik untuk Lansia, umum, dan anak-anak usia 6-11 Tahun.

“Tentunya kami menghimbau agar masyarakat ikut mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah ini; utamanya bagi anak-anak yang sekarang ini sedang dilaksanakan secara serempak. Sehingga nantinya pelaksanaan PTM juga segera bisa terlaksana,” tutup, AKBP Sajarod Zakun. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: