Pemprov Jateng Pastikan Stadion Manahan Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023

BNews-JATENG- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah memastikan bahwa Stadion Manahan Kota Surakarta siap digunakan untuk ajang kompetisi Piala Dunia U-17 2023. Kompetisi ini akan berlangsung dari tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Kepastian ini didapatkan setelah Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, secara langsung meninjau kondisi infrastruktur dan sarana prasarana Stadion Manahan Kota Surakarta pada hari Minggu, 5 November 2023.

Sesampainya di stadion dengan kapasitas 20 ribu penonton tersebut, Nana disambut oleh perwakilan dari FIFA; Kohli Sunny selaku manajemen venue.

Setelah berdiskusi dan melihat-lihat sejumlah sarana prasarana, seperti ruang ganti atlet, ruang latihan dalam, ruang pelatih dan tim, serta tempat parkir.

Menurut Nana, kesiapan Stadion Manahan untuk menggelar Piala Dunia U-17 FIFA telah mencapai 96%. Hanya tinggal beberapa pekerjaan penyelesaian yang perlu dilakukan.

“Secara keseluruhan, stadion dan sarana prasarana lainnya siap digunakan untuk acara ini, mulai tanggal 10 November,” ujar Nana.

Nana juga menyebutkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA di Surakarta akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Surakarta dan sekitarnya. Bukan hanya pertumbuhan UMKM yang akan terjadi, tetapi sektor pariwisata juga akan mengalami peningkatan aktivitas.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pertumbuhan ekonomi di daerah ini juga akan menjadi penopang bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah secara keseluruhan.

“Ini adalah efek berantai yang kami harapkan, dan akan sangat berdampak positif bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya,” kata Nana.

Sementara itu, perwakilan dari FIFA, Kohli Sunny, mengatakan bahwa Stadion Manahan sudah siap untuk digunakan.

Rumput stadion juga telah memenuhi standar FIFA. FIFA merasa senang mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan pertandingan di Indonesia.

Untuk informasi tambahan, stadion ini terletak di pusat Kota Surakarta, specifically di Jalan Adi Sucipto, Manahan, Banjarsari, Surakarta. Stadion ini berjarak 9 kilometer dari Bandara Internasional Adisumarmo. (*/ihr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: