Penyandang Disabilitas Kabupaten Magelang Garap 1700 Face Shield Untuk Jateng

BNews—MAGELANG—DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah melalui Dinsos PPKB & PPPA Kabupaten Magelang mengadakan program produksi Face Shield. Hal tersebut untuk membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19.

Program tersebut ditujukan bagi perempuan kepala rumah tangga dan kelompok rentan termasuk keluarga dengan disabilitas. Salah satu kelompok yang mendapat program tersebut adalah kelompok difabel Kecamatan Srumbung.

Kelompok tersebut tergabung dalam Forum Disabilitas Kecamatan Srumbung. Kelompok ini nantinya akan membuat 1700 Face Shield.

Diketahui bahwa Forum Disabilitas Kecamatan Srumbung ini juga menggandeng organisasi difabel Desa Ngablak. ”Program ini sangat bermanfaat untuk mendukung peningkatan ekonomi keluarga dengan disabilitas,” kata ketua organisasi difabel Desa Ngablak, Tatik Setyawati.

Dia menyebut, program ini juga bermanfaat untuk media pendidikan masyarakat. Yakni pentingnya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Tatik menjelaskan bahwa pengerjaan Face Shield ini melibatkan 12 orang dengan keluarga disabilitas. Serta dibantu oleh tiga orang non disabilitas. (*/mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: