Perilaku Suka Sesama Jenis Bisa Disembuhkan, Asalkan ?

BNews—MAGELANG— Psikolog Unika Semarang menuturkan banyak faktor membuat orang memiliki kelainan orientasi seksual. Termasuk menyukai sesame jenis.

Kondisi biologis sejak dilahirkan atau kondisi sosial yang menyebabkan seseorang ikut terpengaruh, misalnya. Contohnya satu grup main atau nongkrong, anggota grup yang awalnya tidak homo bisa menjadi homo.

Bisa juga disebabkan oleh perubahan hormonal yang menyebabkan seseorang awalnya normal berubah menjadi penyuka sesame jenis.  Lalu bagaimana cara mengobatinya untuk bisa kembali normal?

Dalam dunia psikologis, hal ini tidak bisa diobati, karena secara tinjauan ilmu psikologis tidak mengenal istilah obat. Yang dipergunakan adalah istilah “perlakuan/treatmen.” Juga bisa dengan cara konseling. Selain konseling, bisa juga dengan terapi.

Psikolog Unika Semarang memaparkan ada beberapa faktor orang menjadi penyuka sesame jenis.

  1. Kondisi biologis sejak dilahirkan
  2. Perubahan hormonal heterogen menjadi penyukasesama jenis
  3. Kondisi sosial. Contohnya satu kelompok ada yang menderita kelaian itu, lama-lama bisa ikut tertular.

Cara Mengatasi


  1. Konseling dan terapi
  2. Bisa sembuh namun agak sulit. Terlebih kalau penyebab orientasi seksual karena hormon, kondisi neuropsikologis, atau biologis.
  3. Bila penyebabnya karena ikut-kutan, bisa ditreatmen oleh diri sendiri dengan kehendak yang kuat.
  4. Ortu lebih memperhatikan remaja mereka

Seseorang bisa mentreatmen dirinya sendiri supaya sembuh meskipun agak sulit. Terlebih kalau penyebab orientasi seksual karena hormon, kondisi neuropsikologis, atau biologis. Bila penyebabnya karena ikut-ikutan teman, bisa ditreatmen oleh diri sendiri dengan kehendak yang kuat. (tim borobudurnews)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: