Peringatan Setahun, Kedai 86 di Mungkid Sisir Pedagang dan Warga Untuk Diberi Masker

BNews–MUNGKID— Peringatan satu tahun berdirinya Kedai 86 di Blabak Mungkid Kabupaten Magelang digelar dengan kegiatan amal. Tempat nongkrong paling asyik ini memilih mengadakan aksi sosial membagikan masker.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19,” kata Owner Kedai 86, Sri Sugiyarnanik di sela-sela acara pembagian masker, pagi tadi (19/4/2020).

Dia mengatakan bahwa dalam satu tahun berdirinya Kedai 86 ingin berbagai kepada sesama. “Karena momennya sedang wabah virus corona, kali ini kita bagikan 400 masker kain kepada masyarakat sekitar. Ditambah kita bagikan ke pedagang di Pasar Tradisional Blabak juga, ” katanya.

Dengan mengangkat tagline “Bersama Kita Mengangkasa”, Nanik sapaan akrabnya bersama 12 karyawan dan keluarganya turun lapangan. Mereka berkeliling ke kampung-kampung dan blusukan ke dalam pasar.

“Kami fokus ke masyarakat dan pedagang yang tampak belum mengenakan masker. Kami berikan sebisa kami membagikan yang ada, ” imbuhnya.

Nanik juga menjelaskan, selain ulang tahun kedai 86 yang pertama, dia berharap keberadaan kedai juga bisa membantu warga. “Mungkin baru sedikit masker yang bisa kita bagikan. Namun keberadaan kedai bisa membantu sedikit perekonomian, karena beberapa karyawan juga dari warga sekitar, ” jelasnya.

Diaa juga berencana menjelang lebaran akan membagikan paket sembako kepada warga sekitar yang menbutuhkan. “Seperti tahun kemarin kami sudah bagikan, mungkin tahun ini juga. Tetapi paket tahun ini mungkin isinya sedikit namun jumlahnya banyak, sehingga bisa merata membantu dalam kondisi pademi seperti ini, ” paparnya.

Meskipun pendapatan kedai menurun hingga 50 persen sejak pademi ini, menurutnya itu bagian dinamika dalam usaha. “Semoga wabah ini lekas usai dan kehidupan bisa normal kembali, ” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: