Pesan Berantai Pelajar STM Untuk Demo di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Banyak penumpang gelap yang ingin aksi di DPRD Kota Magelang berbuntut ricuh. Borobudurnews, menerima pesan berantai dari kalangan pelejar SMK di Magelang.

Resan berantai bertargar #MagelangBergerak itu menyebar melalui akun WhatsApp, sejak Rabu (25/9) kemarin. . Pesan itu berisikan ajakan untuk mengikuti aksi di DPRD Kota Magelang.

Advertisements


Tidak hanya di Magelang, pesan berantai itu juga menyebar hingga ke kabupaten tetangga. Beberapa pelajar SMK diluar Magelang banyak yang mengikuti aksi tersebut.


Di Purworejo, puluhan pelajar STM diamankan polisi saat hendak menuju ke Kota Magelang. Mereka ingin mengikuti aksi di DPRD Kota Magelang tersebut.

Polres Purworejo mengamankan sedikitnya 24 siswa SMK diamankan di Polsek Bener. Salah satu siswa yang kedapatan membawa senjata tajam dan terduga provokator sampai saat ini masih dalam pemeriksaan intensif.

“Kami memang menggelar razia, tadi ada puluhan siswa melintas kemudian menghindari kami dan masuk kampung. Kemudian kami kejar dan kami amankan untuk dimintai keterangan. Ada yang bawa senjata tajam juga, salah satu yang diduga provokatornya juga kami periksa,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan.

Diantara mereka ada yang diketahui membawa senjata tajam dan seorang diduga provokator. “Ada tiga orang yang tidak tercatat sebagai pelajar tapi masih ikut rombongan aksi ke Magelang,” kata dia.

Salah satu pelajar Fh, membenarkan jika dirinya hendak ke Magelang untuk mengikuti unjuk rasa. Meskipun, dia tidak tahu tujuan sebenarnya.  “Sudah nggak sekolah, sudah keluar tahun 2018, dikeluarkan dari sekolah karena ada masalah. Ini tadi mau ikut demo ke Magelang karena diajak sama teman, tujuan nggak tahu mas katanya undang-undang apa itu nggak tahu lah,” ucapnya seperti dikutip detikcom. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: