Pilkades di Blondo Mungkid Ditunda, Ini Alasannya

BNews—MUNGKID— Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Blondo Kecamatan Mungkid ditunda. Penundaan dilakukan setelah keluar surat teguran dari Bupati Magelang.

Ahmad Fauzi salah satu calon mengatakan telah mendapatkan pemberitahuan penundaan pilkades tersebut. Bupti melayangkan teguran terkait proses pelaksanaan pilkades yang dinilai ada kesalahan.

Perlu diketahui bahwa surat Teguran Bupati Magelang kepada BPD Blondo tersebut keluar tanggal 18 November 2019 lalu dengan nomor surat 411/569/13/2019. Dimana surat tersebut berisikan dengan pelaksaan Pilkades Blondo tahun 2019.

Dimana terdapat empat point isi surat teguran tersebut. Yakni yang pertama Bahwa Pilkades Blondo 2019 tidak berjalan sesuai tahapan yang telah diatur dalam keputusan bupati, dimana hal disebabkan panitia Pilkades Blondo tidak melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Point kedua, dimana pada point pertama menimbulkan ketidakpastian dalam penyelengaraan Pilkades Blondo dan menyebabkan suasana tidak kondusif. Point ketiga diminta kepada ketua BPD Blondo agar memerintahkan kepada ketua panitia Pilkades Blondo agar melaksanakan proses sesuai ketentuan. Dan ternyata dalam hal ini ketua Panitia tidak mengindahkan hal tersebut, BPD secara kelembagaan dengan melibatkan semua anggota BPD agar mengganti ketua panitia Pilkades Blondo yang dimana mampu dan netral.

Dan point terakhir yakni jika perintah di point sebelumnya tidak bisa dilaksanakan dalam waktu 2 hari setelah surat tersebut turun makan ketua BPD Blondo akan menerima sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: