Pintu Pasar Rejowinangun Kota Magelang Ditutup, Ada Apa?

BNEWS—MAGELANG—Dalam upaya memutus dan mencegah penyebaran penularan virus corona di area pasar. Pintu masuk lantai 1 Pasar Rejowinangun Kota Magelang sisi barat dan timur untuk sementara hanya di buka satu pintu.

Kepala UPTD Pasar Rejowinangun Kota Magelang, Agus Yudi Setianto mengatakan hal ini dilakukan mengingat kondisi Kota Magelang yang kembali menjadi daerah zona merah. Setelah terdapat kasus pasien positif covid-19 baru dalam beberapa hari terakhir.

“Terhitung sejak tanggal 6-9 Agustus 2020, akses pasar Rejowinanagun untuk sementara hanya melalui satu pintu masuk saja,” imbuhnya.

Ia menambahkan inisiatif penutupan dilakukan untuk pintu barat dan timur. Dari masing-masing tiga pintu, hanya dibuka masing-masing satu pintu.

Pembatasan ini untuk lebih dapat memonitor pengunjung yang keluar masuk pasar Rejowinangun.

“Pasar Rejowinangun Kota Magelang pengunjungnya tidak hanya berasal dari Kota Magelang saja, tetapi juga ada yang dari luar kota. Protokol kesehatan untuk semua yang keluar masuk pasar, termasuk aparat yang ada di lingkungan pasar tetap ketat diberlakukan,” jelasnya.

Agus juga mengimbau kepada semua pengunjung di lingkungan pasar Rejowinangun agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

Yakni selalu memakai masker dengan benar, cuci tangan dengan menggunakan sabun pada beberapa titik strategis di area pasar.

“Jika ada pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker akan kami tegur” pungkasnya. (rur/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: