Polisi Berhasil Bubarkan Bentrokan di Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN—Jajaran Polsek Mertoyudan Polres Magelang berhasil membubarkan aksi bentrokan antar kelompok supporter dan warga tadi malam (15/8). Suporter salah satu tim di Magelang ini terlibat bentrok di sekitaran wilayah Glagah Desa Banjarnegoro Kecamatan Mertoyudan sekitar pukul 19.50 wib.

 

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News kelompok supporter sebanyak kurang lebih 400 orang saat hendak pulang ke area Tempuran, Salaman dan Borobudur melintas di area Glagah Mertoyudan. Mereka mendapat pengawalan langsung dari Polres Magelang dan dipimpin Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo untuk menghindari gesekan saat perjalanan pulang.

 

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarso mengungkapkan diduga karena adanya oknum yang memprovokasi dari pihak supporter maupun warga sehingga sempat terjadi bentrokan. “Tetapi karena kesiapan petugas yang sejak sore sudah berjaga di lokasi aksi bentrokan bisa dibubarkan secara cepat,” katanya.

 

Akibat kejadian ini dua rumah warga rusak dan satu orang dilarikan ke Rumah Sakit Tidar Magelang. Rumah milik Jati Wirasmoko, 43 dan M Bilal, 56 Warga Glagah I Desa Banjarnegoro Kec. Mertoyudan mengalami pecah kaca, sedangkan satu orang atas nama Rajib Fahmi,22 warga Kwaluhan Desa Madusari Kecamatan Secang Kabupaten Magelang dilarikan ke RS Tidar karena mengalami luka-luka.

 

“Kami dari pihak kepolisian langsung menggiring kelompok supporter ini untuk melanjutkan perjalanan dengan pengawalan ketat hingga lokasi yang dituju. Sedangkan warga sudah disarankan untuk kembali ke rumahnya masing-masing,” imbuhnya.

 

“Saya harap dengan kejadian ini masyarakat dan pihak lainnya akan lebih bersabar menahan emosinya, karena kita semua masih bersaudara,” pungkasnya. (bsn)

 

Klik :

VIDEO AKSI POLISI BUBARKAN BENTROKAN 

VIDEO POLISI LEPASKAN TEMBAKAN BUBARKAN MASSA BENTROKAN

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: