Proyek Tol Solo-Jogja Dimulai November 2020

BNews—JATENG—Pembangunan jalur tol antara Solo-Yogyakarta akan mulai dilaksanakan pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ditemui di ruang kerjanya, pada Jumat (10/7/2020).

Diketahui bahwa proyek tol tersebut merupakan salah satu proyek strategis nasional. Ruas jalan tol yang akan dibangun yakni 160 km dengan nilai investasi diperkirakan sebesar Rp21 triliun.

Ganjar mengatakan bahwa rencananya pembangunan akan mulai dilaksanakan pada November mendatang. Sedangkan untuk persiapan pembangunan tol itu sudah dilakukan sejak lama.

”Saya dapat laporan dari PT Adhi Karya bahwa Yogyakarta sudah siap. Jadi rencananya ruas Solo-Klaten akan dimulai dari Prambanan,” katanya.

Ganjar menyebut bahwa  Jateng sudah siap dari lama terkait pembangunan tol tersebut. Pihaknya telah menyiapkan semuanya termasuk penlok (penetapan lokasi).

Kemudian secara keseluruhan pembanguan proyek nasional tersebut bisa segera dimulai mengingat bahwa Yogyakarta juga sudah siap. “Koordinasi kami dengan Yogyakarta sudah intens dan dengan adanyan kabar bahwa mereka sudah siap, menurut saya lebih bagus,” imbuhnya

”Tinggal segera dilakukan pengerjaan. Kami tentu akan memberikan bantuan apabila dibutuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut laporan PT Adhi Karya selaku kontraktor, pengerjaan fisik Tol Solo-Jogja akan dimulai pada bulan November tahun ini. Namun untuk rentang waktu selesainya, Ganjar mengaku kurang hafal.

“November dilaksanakan tapi kapan selesainya, saya kurang hafal. Kalau tidak salah, dua tahun ya waktunya,” pungkasnya. (lhr/mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: