Rapid Antigen Dilakukan Petugas Gabungan Saat Operasi Di Perbatasan Jogja-Magelang

BNews–SLEMAN– Petugas Gabungan Satgas Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai melakukan operasi di perbatasan. Kali ini mereka lakukan pemeriksaan kelengkapan surat keterangan hasil rapid test antigen (12/2/2021).

Kegiatan itu digelar di wilayah Tempal Sleman perbatasan dengan Jawa Tengah. Operasi tersebut dilaksanakan mulai dari unsur Dishub, Polda dan Satpol PP DIY.

Selain menanyakan kelengkapan surat keterangan hasil rapid test. Para petugas juga melakukan test acak rapid antigen kepada pengendara mobil yang dari luar kota.

Dilangsir dari tribun, pada Jumat (12/2/2021) hingga pukul 09.23 sudah ada sekitar lima kendaraan roda empat yang diberhentikan oleh petugas.

Bagi yang tak membawa surat kelengkapan hasil test rapid antigen, mereka diminta untuk menepi dan melaksanakan rapid test antigen.

Salah satu pengguna jalan Ilham Prayogo mengaku tidak mengetahui adanya pemeriksaan kelengkapan surat hasil rapid antigen.

Remaja usia 26 tahun ini berasal dari Sumatra. Kebetulan saja dirinya melintas dari Magelang dan hendak berlibur ke daerah Kaliurang.

“Saya tidak tahu kalau ada pemeriksaan. Memang tidak bawa surat hasil rapid antigen, makanya tadi ditest,” katanya, kepada Tribun Jogja, Jumat (12/2/2021).

Kini ilham bersama satu orang temannya masih menanti hasil rapid antigen yang sudah dilakukan. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: