Ratusan Orang dari Jabodetabek Turun di Terminal Tidar, Petugas Siapkan Pemeriksaan

BNews—MAGELANG—Gelombang warga dari Jabodetabek yang masuk ke Kota Magelang via Terminal Tidar masih terus terjadi. Meskipun, sejak bulan April ini jumlahnya terus menurun.

Kepala Terminal Tipe A Tidar Kota Magelang Lilik Hartanto, mengatakan pada Bulan April 2020 masih ada ratusan penumpag yang turun di Terminal Tidar.  Pada 1 April 299 penumpang, k 2 April 295 penumpang.

Jumlah itu mengalami penurunan hampir 100 persen dari hari hari terakhri di Bulan Maret. Dimana dari tanggal 26-31 Maret secara berurutan, yakni 964, 767, 928, 774, 434, dan 409 penumpang.

“Sebagian besar mereka berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga Jogjakarta,”kata dia.

Lebih lanjut, Likik mengatakan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan bagi penumpang yang baru saja turun. Diantarnaya dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatan.

 “Prosedurnya, setelah penumpang turun dari bus, penumpang harus antre mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan,” kata dia.

Kemudian, lanjutnya, warga diminta duduk dan menjaga jarak dengan penumpang lainnya sekitar satu meter lebih untuk menunggu di periksa identitasnya oleh petugas dari Dishub, TNI dan Polri dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Setelah itu diperiksa suhu badannya oleh tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes), lalu diminta masuk ke bilik steril,” terangnya.

Jika suhu badan penumpang tidak normal, maka akan mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Sejauh ini, Lilik mengaku bahwa tidak ada penumpang yang mengalami gejala yang dicurigai terpapar Covid-19. Semua terpantau dalam kondisi sehat. (int)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: