Rekonstruksi Pengeboman di Rumdin DPRD Magelang Digelar, Ini Adegannya

BNews–MAGELANG–Polres Magelang Kota menggelar rekonstruksi tertutup kasus lemparan bom molotov di Rumdin DPRD Kota Magelang. Tersangka Rohman Abdul Rohim, 27, dan Angga Putra Pamungkas alias Bedes, 24,dihadirkan Senin (26/8).

Total kedua tersangka memperagakan 28 adegan yang dilakukan. Mulai dari Pasar Ikan di Jalan Suprapto menuju Kantor Laka hingga Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang.

Adegan reka ulang teror bom molotov itu berlangsung sejak pukul 09.30 hingga 11.45 WIB. Disaksikan Kasat Reskrim, KBO Sat Reskrim, Kanit Intel Polsek Magelang Selatan, Lantas, Tahti, Intel, Sabhara Polres Magelang Kota dan Kasi Pidum Kejari Kota Magelang.

“Iya benar telah digelar rekonstruksi. Hal tersebut dilaksanakan di TKP satu Kantor Unit Laka Polres Magelang Kota. Serta di TKP 2 Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang,” terang Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo.

BACA JUGA : TERJAWAB, INI LOKASI IBU KOTA BARU INDONESIA

Dijelaskan Rinto, reka ulang diperlukan untuk menggambarkan secara nyata dengan cara memperagakan perbuatan yang dilakukan pelaku dan yang dialami saksi. Dengan tujuan untuk lebih meyakinkan kepada petugas tentang kebenaran keterangan tersangka dan saksi.

“Total ada 28 adegan. Hasilnya tersangka telah memperagakan seluruh rangkaian perbuatanya mulai dari persiapan membuat bom molotov, eksekusi hingga meninggalkan lokasi kejadian,” jelas mantan Kapolsek Tegalrejo itu.

Sebagaimana diketahui, Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota dan Rumah Dinas Ketua Dewan Kota Magelang dilempari bom molotov, Rabu malam (4/7). Tidak berselang lama polisi berhasil mengamankan kedua terduga pelaku di rumahnya Kampung Magersari, Magelang Selatan, Rabu dini hari (17/7) dengan hadiah timah panas masing-masing di kaki sebelah kanan karena melawan petugas saat akan ditangkap. Motif pelaku adalah dendam pribadi. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: