Relawan KEBTANA Salaman Kerjasama Dengan PLN Lakukan Pemangkasan Pohon

BNews–MAGELANG– Relawan KEBTANA ( Kebonrejo Tanggap Bencana ) bersama PLN Salaman serta warga dusun Bongasan Kebonrejo Salaman mengadakan giat bergotong royong. Mereka melakukan pemotongan pemangkasan dan merapikan pohon di daerah tersebut (20/6/2021).

Maksud tujuannya agar tidak menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang yang mengenai kabel listrik dan penguna jalan di 2 dusun Bongasan dan Dilem Desa Kebonrejo Salaman.

Kegiatan pemotongan pohon dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang yang dipingir jalan. Serta beberapa pohon yang dekat pemungkiman rumah warga.

Mengantisipasi hal tersebut, KEBTANA berkerja sama dengan PLN bergotong royong memotong dan memangkas pohon di kiri kanan jalan. Serta pohon yang dekat rumah warga yang sangat berbahaya bagi warga sekitar.

“Kegiatan ini sangat membantu PLN adanya pemotongan pohon yang mengenai kabel listrik bisa membahayakan warga yang lewat, Terimakasih atas kerja samanya antara PLN dan relawan desa Kebonrejo,” ungkap Muamal Hamidi Muhanan sebagai petugas PLN Salaman.

Ia juga menuturkan hal tersebut sangat menginpirasi kepada relawan lainya. Yakni bisa saling kerja sama demi jangan sampai ada korban materil dan korban jiwa.

“Jadi jika pohon ini diramikan maka dengan harapan tidak ada korban gegara pohon pohon tumbang,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dusun Dilim Kebonrejo, Joni juga menyampaikan apresiasiasinya kepada relawan KEBTANA , pihak PLN dan warga yang telah bergotong royong. “Terima kasih kerjasamnya untuk lakukan pemotonganpohon yang membahayakan dipinggir jalan dan di dekat rumah warga setempat,” tambahnya.

Sementara perwakilan relawan KEBTANA, Rusdi Umar memberikan himbauan kepada mayaratkat Desa Kebonrejo. Yakni bila disekitar rumahnya terdapat pohon besar dan rawan roboh agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa.

“Apa bila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan bersama-sama relawan dan warga lainya. Jangan sampai relawan sudah membantu pemotongan pohon yang membahayakan malah warga setempat  menonton sajal  malah tidak membantu. Kita butuh kerjasamanya saling membantu untuk membudayakan gotong royong,” tutupnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: