Ribuan Kader NU Kota/Kabupaten Magelang Padati Puncak Gunung Tidar

BNews–MAGELANG-– Suasana berbeda tampak di Puncak Gunung Tidar Kota Magelang Minggu pagi kemarin (26/2/2023). Tampak ribuan jamaah memadati kawasan tersebut.

Ternyata, terdapat dekitar 3.000 orang kader penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Kota dan Kabupaten Magelang yang hadir di lokasi tersebut. Mereka datang mengikuti Apel Akbar Peringatan Satu Abad.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Katib ‘Am Pengurus Besar (PB) NU, KH Ahmad Said Asrori, Rois Syuriah PC NU Kabupaten Magelang KH. Toha Mansur; Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Magelang KH Achmad Izzudin Lc. M.Si, jajaran tanfidziyah PC NU Kota Magelang; Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Kapolres Magelang Kota AKBP. Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M, Kepala Kemenag Kota Magelang, Sofia Nur.

Dalam Pidato Kebangsaanya, KH Ahmad Said Asrori, menegaskan pentingnya peran NU dalam kehidupan bernegara. Mulai masa perebeut kemerdekaan hingga sekarang selama satu abad kesetiaan pada NKRI tidak diragukan.

‘’Sejarah membuktikan NU dari dulu setia pada negara ini, membentengi NKRI, mengajarkan toleransi dan perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,’’katanya.

Dikatakanya, semua itu karena NU memiliki tiga trilogi ukhuwah, yaitu ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam); ukhuwah wathaniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan) dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama umat manusia).

KH Achmad Izzudin atau biasa disapa Gus Din dalam sambutnya mengatakan, Gunung Tidar adalah tempat memiki karomah; tempat Syech Subakir dulu menumbali tanah Jawa.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dari tempat bersejarah ini, para kader penggerak akan terus berkhidmat dan membesarkan NU di kawasannya masing-masing.

Ketua Panitia Satu Abad NU, Habib Fata Zair Al Athos, mengatakan warga NU Kota Magelang sudah mulai bangkit; dalam acara satu abad yang digelar sejak Januari dengan berbagai rangkaian kegiatan selalu ramai. Ini menjadikan pihaknya bersemangat untuk terus menghijaukan Kota Magelang.

‘’NU jangan beperan tapi berperan, terus berperan dalam kegiatan keagamaan sosial dan kemanusiaan yang ada di wilayahnya masing-masing. Khidmad di NU itu ikhlas tanpa tendensi apapun,’’tambahnya.

Acara puncak peringatan Satu Abad yang diselenggarakan PC NU Kota dan Kabupaten Magelang, akan diselenggarakan pada Minggu 12 Maret di Alun-alun Kota Magelang, acara jalan santai. Dengan hadiah utama satu unit mobil Ayla, dua paket umroh, tiga sepeda motor dan berbagai hadiah hiburan lainnya. (*/bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!