IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sahabat Dekat Brigjen Ahmad Lutfhi Asal Muntilan Sampaikan Selamat Atas Dilantiknya Sebagai Kapolda Jateng

BNews—MUNTILAN— Jawa Tengah memiliki Kepala Polisi Daerah (Kapolda) baru hari ini (8/5/2020). Ia adalah Brigjen Pol Ahmad Luthfi yang telah dilantik pagi tadi di Mabes Polri Jakarta.

Sebelum ini, dia menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Polda Jateng. Kini Brigjen Ahmad Lutfhi dipercaya menggantikan Irjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kapolda.

Saat ini pangkatnya Irjen Pol Ahmad Luthfi setelah diangkat menjadi Kapolda Jateng. Ia diketahui saat bertempat tinggal di Solo dan memilki hobi menjadi seorang bikers motor gede jenis Harley Davidson.

Atas kepercayaan dan tugas barunya ini, salah satu sahabat dekatnya asal Muntilan, Ambar Purwoko memberikan selamat. Ambar merupakan sahabat karib Kapolda.

“Ya saya ucapkan selamat dulu kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi. Kami kenal sama-sami jadi satu di komunitas Harley Owner Grup (HOG) Solo,” katanya.

Ambar bercerita, bahwa mereka mulai bersahabat sejak tahun 2017 silam. “Saat itu ada acara komunitas HOG di Semarang. Disana digelar bakti sosial, dan saat itu kita bertemu dan semakin akrab,” ujarnya.

Loading...

Semenjak itu, lanjutnya komunikasi dan silaturohmi antara mereka terus berlanjut. “Beliau ini orangnya memang supel. Mudah bergaul, murah senyum, santai, low profil dan tidak membeda mbedakan. Pokoknya dekat dengan siapa saja,” ungkapnya.

Ditanya hal paling terkesan, Ambar mengungkapkan bahwa saat Irjen Pol Ahmad Luthfi berkenan singgah ke rumahnya. “Saat itu saya ingat sekali, tanggal 25 Mei 2018 saat waisak. Setelah lakukan kunjungan acara Bakti Sosial Waisak, beliau berkenang mampir di rumah saya,” ungkapnya.

Saat dirumahnya, keduanya banyak berbincang soal hobi di dunia otomotif. “Yang kami cerita panjang lebar, soal otomotif dan Toyota Influencers (Hartop). Setelah itu kita juga sempat foto bersama dengan Kapolres Magelang saat itu AKBP Hari Purnomo,” ceritanya.

“Setelah itu kami keluar makan bersama di sebuah rumah makan sederhana iwak kali di kawasan Muntilan selatan,” kata dia.

“Pokoknya selamat, dan semoga Jawa Tengah semakin aman dan Polisi semakin Profesional, Modern dan Terpercaya,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: