Salah Satu Warga Positif, 30 Warga Di Sawangan Lakukan Swab Antigen

BNews–SAWANGAN– Guna menekan penyebaran covid-19 Tes Swab Antigen dilakukan kepada sejumlah warga di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang (10/3/2021). Prosesnya sendiri dalam pengawasal langsung oleh jajaran Polsek Sawangan.

Kapolsek Sawangan AKP Tugimin mengatakan  proses swab antigen sendiri dilakukan kepada sejumlah warga di sebuah Dusun di Desa Gondowangi Kecamatan Sawangan.

“Untuk prosesnya sendiri dilakukan di sebuah rumah pratik bidan desa setempat,” katanya saat lakukan peninjauan.

Ia juga mengungkapkan hal tersebut dilakukan setelah salah satu warga setempat dinyatakan terkofirmasi positif dari hasil swab mandiri dari sebuah laboratorium.

 “Mengetahui ada warga yang terpapar covid, tim satgas PPKM  mikro desa Gondowangi langsung melakukan tracing. Kemudain melakukan pendataan  terhadap warga yang melakukan kontak erat,” paparnya.

Dari hasil tracing sendiri terdapat 30 warga yang dinyatakan kontak erat. “Oleh sebab itu 30 warga ini mengikuti swab antigen hari ini,” imbuhnya.

Menurutnya, kalau tidak dilakukan pergerakan dengan cepat nantinya dikhawatirkan virus tersebut akan menular dan menyebar luas ke lingkungan sekitarnya.

“Maka dari itu untuk menekan penyebaran covid seandainya ada warga yang  melakukan test swab mandiri dan dinyatakan terkonfirmasi positif; agar segera memberitahukan kepada satgas PPKM mikro desa setempat untuk mempercepat penanganannya,” tegasnya.

“Dan Alhamdulillah berdasarkan hasil test swab rapid antigen yang dilakukan Rabu siang,  sebanyak 30 warga tersebut dinyatakan negatif semua,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: