Sambangi Pengungsian di Mertoyudan, Komunitas Seni Sukma Abhinaya Beri Hiburan

BNews—MERTOYUDAN—Komunitas Seni Sukma Abhinaya bersama Turun tangan Magelang berkolaborasi untuk menghibur para pengungsi Gunung Merapi, Minggu (22/11/2020). Yang mengungsi di Balai Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Dalam acara tersebut, nampak sejumlah anggota Komunitas Seni Sukma Abhinaya mengenakan riasan dan pakaian khusus kemudian menampilkan tariannya. Para pengungsi mulai dari anak-anak hingga dewasa terlihat menikmati hiburan tersebut.

Koordinator Sukma Abhinaya, Andung Punto mengatakan, pihaknya melakukan pentas hiburan yang bertajuk ”Ruang Senyum Untuk Merapi. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengobati kejenuhan khususnya bagi anak-anak yang mengungsi.

”Untuk memberikan hiburan sekaligus trauma healing bagi anak-anak yang mengungsi. Selain pentas, kami juga melaksanakan sejumlah permainan,” kata dia.

(foto : istimewa)

Selain hiburan, kata Andung, pihaknya bersama Turun tangan Magelang juga memberikan sejumlah mainan dan makanan. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yang mengungsi.

Dengan acara tersebut, Andung berharap dapat menginspirasi komunitas lain baik dalam wujud hiburan seni maupun kegiatan sosial lainnya. Sebab menurutnya, para pengungsi juga membutuhkan hiburan agar tidak jenuh.

Loading...

”Selain logistik pangan, pata pengungsi juga membutuhkan bantuan moril dan tentunya obat jenuh di lokasi pengungsian,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: