Satpol PP Razia Sejumlah Tempat Karaoke Masih Beroperasi

BNews—PURWOREJO— Masa Pandemi Covid-19 tak menyurutkan pengusaha karaoke di Purworejo tetap beroperasi. Mereka masih menerima tamu dan menyediakan room.

Temuan itu didapati oleh Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo saat menggelar sidak. Mereka masih menemukan tiga tempat karaoke yang masih beroperasi.

Ketiga tempat karaoke itu Karaoke Queen di Desa Seren atau depan Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo. Kemudian, Karaoke Zamrud Katulistiwa di Desa Purwosari Kecamatan Purwodadi, serta Café Octopus dan Karaoke di Desa Keduren Purwodadi.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan, Endang Muryani menyatakan bahwa pihaknya telah aktif melakukan sosialisasi dan patroli selama masa Tanggap Darurat Covid ini. Patroli terbaru dilakukan pada Senin (13/4) malam menyasar café-café, angkringan, dan 9 tempat karaoke yang berpotensi menimbulkan kerumunan warga.

Di sejumlah tempat karaoke tersebut, petugas juga berhasil menyita puluhan botol minuman keras di gudang karaoke dan milik pengunjung.

“Kami sangat menyayangkan dari 9 tempat karaoke yang kami datangi, 3 diantaranya  masih buka dan banyak pengunjung. Padahal sejak awal kami selalu memberikan sosialisasi, himbaun dan tindakan penutupan langsung dari Polres Purworejo juga sudah dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Endang Muryani menegaskan bahwa patroli Covid-19 rutin dilakukan sesuai dengan anjuran Bupati Purworejo dan surat edaran Gubernur Jawa Tengah. Terhadap 3 karaoke yang masih buka tersebut, pihaknya akan memanggil para pemilik untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. (her/wan)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: