Sebuah Foto Akan Dihapus Google Dalam Pencarian, ini Kualifikasinya

BNews–TEKNO– Google mengumumkan bakal memburamkan (blur) gambar ‘eksplisit’ di mesin pencarinya dalam beberapa bulan mendatang.

Adapun gambar eksplisit yang dimaksud mengacu pada konten visual adegan sadis, kekerasan grafis, atau konten seksual eksplisit (pornografi).

Perubahan itu diumumkan dalam postingan blog dalam rangka Hari Internet Lebih Aman.

Google mengatakan bahwa fitur baru ini akan diaktifkan secara default meskipun fitur “SafeSearch” tidak diaktifkan. Tujuannya untuk menghindari pengguna secara tak sengaja terpapar gambar tidak pantas, demikian dikutip dari 9to5Google, Rabu (8/2/2023).

“Dalam beberapa bulan mendatang, kami memperluas perlindungan untuk membantu melindungi Anda dan keluarga Anda agar tidak menemukan konten eksplisit di Search,” kata Google.

Pemfilteran SafeSearch telah diaktifkan secara default untuk pengguna di bawah 18 tahun. Namun, setelan baru ini akan segera memburamkan gambar eksplisit meski SafeSearch tidak diaktifkan.

Setelan ini akan menjadi default baru untuk orang yang belum mengaktifkan filter SafeSearch, dengan opsi untuk menyesuaikan setelan kapan saja.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ide ini tidak terlalu baru, karena layanan lain telah mengadopsi metode blur yang sama untuk menyensor sementara konten eksplisit tanpa menghapusnya dari hasil seluruhnya. Reddit, misalnya, memiliki opsi yang sama.

Bersamaan dengan pengumuman fitur ini, Google juga mengumumkan playlist baru di YouTube Kids yang mengajarkan praktik yang lebih aman dengan teknologi untuk anak-anak dan keluarga.

Perusahaan juga menyoroti alat pengelola kata sandi dan fitur keamanan lainnya, serta kemitraan dengan National Parent Teacher Association untuk mensponsori acara “Be Internet Awesome” di 50 sekolah di seluruh Amerika Serikat. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: