Segera Daftar Magelang Duathlon 2021, Olahraga Sambil Berwisata

BNews–MAGELANG– Untuk pertama kalinya Pemerintah Kota Magelang menggelar kegiatan Duathlon pada 14 Agustus 2021 mendatang.

Event ini bertujuan membangkitkan sport tourism di wilayah Jawa Tengah khususnya Magelang serta memeringati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Magelang Duathlon 2021 Independence Fun Running & Cycling merupakan olah raga yang menggabungkan dua cabang atletik, yaitu lari dan sepeda akan menempuh rute 45 kilometer.

Para peserta bisa gowes, berlari sembari menikmati sejumlah kawasan wisata di Magelang.

Zacky Fahmi selaku Ketua pelaksana Magelang Duathlon 2021 ini menjelaskan kegiatan ini akan dihadiri 350 peserta secara luring. Dan akan dilepas di kawasan Sanden Sport Center dengan durasi waktu tertentu untuk mencegah kerumunan.

Adapun kegiatan di awali dengan start bersepeda dari Sanden Sport Center sejauh 40 kilometer.

Untuk jalur sepeda yang akan ditempuh yakni Sanden Sport Center, Artos Mall, pertigaan Blondo ke arah Borobudur, menyusuri area wisata Borobudur (Candi Borobudur, Svargabumi dan Plataran). Lalu jembatan sigug, Kalinegoro, Tanjung, Pakelan hingga finish dimenuju Taman Kyai Langgeng sebagai finish sepeda.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Setelah memasuki kawasan Taman Kyai Langgeng, di lanjutkan dengan lari sejauh  kilometer menuju finish di Sanden Sport Center dengan durasi Cut Of Time selama 4 jam.

Selama kegiatan berlangsung peserta tidak sekedar hanya bisa berlari dan gowes, namun akan ada beberapa titik pemberhentian yang menyajikan berbagai keindahan suasan pedesaan yang asri. Dimana Magelang merupakan kota yang dikelilingi 5 gunung sekaligus yaitu gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Telomoyo, dan Menoreh.

“Maka tak mengherankan jika Magelang merupakan kota yang relatif sejuk dan cocok untuk kegiatan olahraga,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Nanti seluruh peserta yang akan mengikuti Magelang Duathlon 2021 ini semua akan mengikuti swab antigen. Tentunya nanti akan di sediakan oleh panitia,” pungkasnya.

Bagi peserta yang ingin mendaftar dengan biaya regristasi Rp 400 ribu atau info lanjut ke Sekretariat mereka di SANDEN SPORT CENTER Jl. Tentara Genie Pelajar No.1 Sanden Magelang. Dan mendaftar online di link berikut : Bit.ly/magelangdouthlon2021 (KLIK) . (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: