Seorang Buruh Tani Ditemukan Meninggal Dunia di Sawangan

BNews–SAWANGAN – Seorang buruh tani jatuh pingsan dan akhirnya meninggal dunia di lahan pertanian di daerah Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang siang tadi (25/6). Korban atas nama Wahini, 55 warga Dusun Paten Desa Paten Kecamatan ditolong rekannya karena pingsan di lahan pertanian saat istirahat.

 

Kapolsek Sawangan AKP Margito menerangkan bahwa Wahini sehari hari bekerja sebagai buruh tani di Sawah milik  Asmari yang terletak di wilayah Dusun Padureso Desa Gondowangi Kecamatan Sawangan. “Dari keterangan rekan korban, bahwa Wahini ini awalnya istirahat bersama tiga kawanya di dekat gubuk di Sawah, kemudian Wahini tiduran di ujung sawah dekat gubuk, sedangkan dua teman lainya  pamit sholat dhuhur di gubuk dan korban hanya sendiri mencari sayuran untuk masak dengan jarak lima meter,” katanya.

 

“Namun setelah rekannya selesai sholat dzuhur melihat wahini yang merupakan buruh tani ini tiba tiba jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri, kemudian meminta tolong kepada warga dan melaporkan ke Polsek Sawangan Polres Magelang,” imbuhnya.

PETANI : Korban wahini saat tiba di UGD RSU Muntilan diantar langsung oleh Kapolsek Sawangan AKP Margito untuk diperiksa (25/6)--(Foto--Istimewa)
PETANI : Korban wahini saat tiba di UGD RSU Muntilan diantar langsung oleh Kapolsek Sawangan AKP Margito untuk diperiksa (25/6)–(Foto–Istimewa)

Menerima laporan tersebut petugas Polsek Sawangan langsung menuju lokasi untuk melakuka pertolongan, namun tetap tidak sadarkan diri. “Selanjutnya korban dibawa  ke Rumah Sakit Umum Muntilan untuk dilakukan pemeriksaan,” paparnya.

 

 

Dari ahsil pemeriksaan doketr RSU Muntilan, korban dinyatakan telah meninggal dunia, Dokter langsung memeriksan kondisi tubuh korban, dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan atau tindakan kekerasan lainya.”Maka disimpulkan bahwa korba sudah meninggal dunia karena sakit,” tegas AKP Margito.

 

“Selanjutnya kami menghubungi pihak keluarganya, dan jenazah sudah dibawa pulang untuk dimakamkan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: