Seorang Nakes Di RS Jepara Positif Covid, Keluarga Di Magelang Terpapar

BNews–MAGELANG-– Kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang belakangan ini diketahui meningkat. Termasuk seorang tenaga kesehatan (nakes) bagian analisis di rumah sakit Jepara asal Magelang yang terpapar juga.

Nakes tersebut beralamatkan di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Dirinya dinyatakan terkonfirmasi positif  COVID-19 setelah hasil swabnya keluar.

Selanjutnya, dari hasil tracing diketahui enam anggota keluarganya dan seorang asisten rumah tangganya juga ikut terpapar.

“Klaster keluarga (Tempuran) itu kejadian adalah seorang yang bernama Y bekerja sebagai analis di rumah sakit Jepara. Dia pada waktu itu menyampaikan bergejala demam, kemudian rapid antigen dulu di RSI hasil positif,” kata Kasi Surveilans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo, kepada wartawan di ruang Command Center Pusaka Gemilang Kompleks Setda Kabupaten Magelang, Jumat (11/6/2021).

Dwi menuturkan yang bersangkutan menyampaikan kondisinya kepada petugas Puskesmas pada Sabtu (5/6). Kemudian pada Senin (7/6), yang bersangkutan dan keluarganya beserta seorang asisten rumah tangga (ART) di-swab PCR.

Selama menunggu hasil swab, lanjutnya sekeluarga ini diminta melakukan isolasi mandiri.

“Sabtu (5/6), yang bersangkutan menghubungi petugas Puskesmas, kemudian disarankan untuk dilakukan swab PCR sekalian dengan kontak erat serumah. Karena ada informasi satu rumah itu kontak erat, mulai ada demam, ada batuk dan pilek,” jelas Dwi.

“Senin (7/6), 8 orang dilakukan swab PCR dan diedukasi melakukan isolasi mandiri di rumah, kemudian hari Rabu (9/6), malam hasil swab 8 orang itu semua positif,” sambungnya.

Dwi menerangkan nakes tersebut kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kota Magelang. Sementara keluarga beserta ART menjalani isolasi mandiri di rumah Tempuran.

“Saat ini Y isman di Kota Magelang, yang enam isman di rumah (Tempuran) dan satu orang asisten rumah tangga isman (Tempuran) juga. Saat ini masih terus dilakukan tracing,” kata Dwi. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: