Sidak ke RSU Merah Putih, Ini yang Disampaikan DPRD Magelang

BNews–MUNGKID– Komisi 4 DPRD Kabupaten Magelang melakukan sidak ke RSU Merah Putih siang tadi (5/6/2020). Mereka memastikan penanganan pasien covid-19 berjalan baik.

“Kami ingin perawatan pasien terkonfrimasi covid-19 warga Kabupaten Magelang di RS Merah Putih terlayani dengan baik,” ungkap Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Magelang, Grengseng Pamuji.

Ia bersama beberapa Anggota Dewan lainnya disambut jajaran management RS Merah Putih. Grengseng juga ingin memastikan  kesehjateraan tenaga medis terpenuhi.

“Saya bersama rekan-rekan Anggota Dewan lainnya ingin menyampaikan kepada seluruh karyawan dan management RS Merah Putih mendapatkan haknya. Yakni Gaji Intensi Tenaga Kesehatan yang sesuai regulasi,” ungkapnya.

Greseng juga menyampaikan, dengan meningkatnya pasien terkonfrimasi Covid-19 di Kabupaten Magelang dan harus diisolasi karena hasil tracking yang massif.

“Jadi bertambahnya pasien covid-19 di Kabupaten Magelang tidak semata-mata karena penyebaran virus itu saja. Kerja keras Tenaga Kesehatan untuk tracking membuahkan hasil,” ujarnya.

Tadi laporan yang diterima dari Management RS Merah Putih, lanjutnya dari 57 pasien yang dirawat, terdapat 34 orang sudah pulang dengan kondisi Sehat. Sedangkan sisanya 23 pasien masih disolasi, menunggu hasil tes laboratorium.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung tenaga medis yang menjadi ujung tombak perang melawan Covid-19. Dan semua itu demi kita semua,” ajaknya.

Ia juga mengingatkan, pentingnya edukasi atau pendidikan sangatlah penting. “Catatan pentingya Edukasi adalah pilar utama menang terhadap Covid-19,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: