Suhu Tubuh Penumpang Angkutan Umum di Terminal Magelang Diperiksa

BNews—MAGELANG— Dalam upaya penanggulangan covid-19 di Kota Magelang, dibangun Posko Terpadu Gugus Covid-19 di Terminal Tipe A Tidar Kota Magelang. Pembangun dilaksanakan bekerja sama antara TNI, Polri, Pemerintahan Kota Magelang dan Kementrian Perhubungan.

Pembangunan posko tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Serta meminimalisir bertambahnya warga terpapar virus corona.

Pihak-pihak yang terlibat di posko tersebut antara lain Pemkot Magelang, TNI, Polri, Dinas Kesehatan Kota Magelang dan Kementrian Perhubungan.

”Pembangunan posko sudah dilakukan sejak Rabu (1/4) kemarin. Diperuntukkan untuk penumpang naik, penumpang turun serta pengemudi,” terang Kepala Terminal Tipe A Tidar Kota Magelang Lilik Hartanto kepada Borobudur News, hari ini (13/4).

Posko tersebut didirikan untuk mempermudah pengecekan kondisi penumpang dan pengemudi. Pengecekan dilaksanakan juga dengan pendataan sesuai KTP kemudian di cek suhu tubuhnya.

”Sebelum dicek, wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Saat antri untuk pengecekan, kami mengatur jarak duduknya agar meminimalisir kontak fisik,” kata dia.

Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan kasus dengan ciri-ciri terpapar covid-19. Jika ditemukan kasus gejala virus corona akan ditangani dengan lebih instensif.

Loading...

Lilik mengaku terus melakukan imbauan serta langkah pencegahan dengan penyemprotan disinfektan terjadwal di lingkungan terminal.

”Kami tetap waspada dan terus mengimbau baik kepada pemilik kios, para agen serta penumpang untuk melaksanakan kebijakan pemerintah guna mencegah covid-19,” jelasnya.

Imbauan yang diberikan antara lain pemakaian masker, menjaga jarak antarindividu, mencuci tangan sesering mungkin dan dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih menjaga kebersihan diri.

”Sebisa mungkin, jika tidak ada yang mendesak untuk tetap di dalam rumah. Dan bagi masyarakat Magelang di luar daerah, diharapkan mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik terlebih dahulu,” pungkas Lilik (ata/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: