Tahun Depan Grab Bakal Gunakan Mobil Listrik

BNews—OTOMOTIF— Tahun 2020 sepertiya akan menjadi awal permulaan beroperasinya mobil listrik di Indonesia. Grab Indonesia menyatakan bakal melakukan penerapan penggunaan mobil listrik ini untuk kegiatan transportasi.

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama Grab Indonesia meluncurkan Hyundai IONIQ Electric yang akan dioperasikan sebagai layanan mobilitas EV (electric vehicle) oleh perusahaan aplikasi tersebut. Pada tahap awal kemitraan, Grab Indonesia akan mengoperasikan 20 unit Hyundai IONIQ Electric di DKI Jakarta pada awal 2020.

Hyundai IONIQ Electric menandai awal perjalanan Hyundai dan Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan di Nusantara.

“Kami berkomitmen untuk memimpin elektrifikasi di bawah Strategi 2025 dengan fokus pada penyajian produk dan layanan yang paling diinginkan oleh pelanggan,” kata Presiden Direktur Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Yoon Seok Choi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/12).

“Kami merasa terhormat atas kemitraan dengan Grab, yang disertai dukungan dari pemerintah dalam merangkul masa depan mobilitas dengan kendaraan listrik. Indonesia adalah pasar besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan negara ini dengan masa depan,” lanjutnya.

Hyundai IONIQ Electric adalah generasi penerus kendaraan ramah lingkungan dari Hyundai yang memiliki kapasitas baterai 38,3 kWh dan dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW). Ketika baterai terisi penuh, Hyundai IONIQ mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia mengatakan bahwa Grab juga berkomitmen untuk memberikan perbedaan yang berarti terhadap cara orang-orang berpergian melalui jaringan transportasi berkelanjutan bagi lingkungan. (her/jt)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: