Ternyata Ada Perempuan Tua Tinggal di Bawah Jembatan Canguk Magelang

BNews—MAGELANG— Kisah pilu datang dari Kota Magelang. Seorang perempuan terpaksa tinggal dikolong jembatan karena tak memiliki rumah.

Wanita itu berusia 42 tahun. Saban hari tinggal di kolong jembatan. Informasi yang dihimpun borobudurnews.com sudah setahun dia tinggal disana.

Dia mengaku tinggal terpaksa tingal disitu karena tidak ada tempat tinggal. Dia memanfaatkan kolong ujung pondasi jembatan balley lawas Sungai Elo.

Sungai Elo membelah wilayah Kota Magelang di sisi barat dengan Kabupaten Magelang di sisi timur. Pemulung itu tinggal di kolong pondasi ujung jembata lama di sisi Kota Magelang.

Jembatan Balley peningggalan jaman Belanda itu masih kokoh berdiri, namun sudah dibangun jembatan baru yang lebih lebar di sebelahnya.

Berdasarkan laporan instagram @magelang_raya, pemulung itu mengaku selama Pandemi Corona hanya sanggup makan nasi tujuh kali dalam tiga bulan terakhir.

Untuk mengisi perut, pemulung yang mengaku berasal dari Kabupaten Temanggung (wilayah tetangga Kota Magelang) itu memasak sayuran singkong atau sayuran lain yang dia peting di sepanjang tebing sungai Elo.

Loading...

“Medan yg terjal, sendirian, sering kedinginan saat hujan. tp hal itu ga menyurutkan smangat beliau untuk tetep hidup dengan ga merepotkan orang laen,” tulis akun istagram itu.

Simak repertase Instagram @magelang_raya selengkapnya di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: