Tewas Kecelakaan, Mobil Almarhumah Nike Ardilla Tiba-Tiba Keluarkan Bau Wangi

BNews—NASIONAL— Queen of Rock Indonesia, Nike Ardila meninggal dunia dalam usia yang sangat muda. Perempuan berusia 19 tahun itu meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di Jalan RE Martadinata pada tahun 1995.

Mobil Honda Civic bekas kecelakaan yang dipakai almarhum Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi hingga saat ini masih disimpan oleh penggemar beratnya, Lian Natalia. Banyak cerita aneh dan mistis yang kerap terjadi pada mobil tersebut.

Emma Amrin, pengurus Nike Ardilla fansclub sempat menunjukkan kondisi mobil bekas sang penyanyi setelah 24 tahun kepergiannya, baru-baru ini. Mobil yang dulunya hancur karena kecelakaan dahsyat itu sudah kembali utuh meski tak bisa jalan lagi.

Kendaraan itu dilindungi dengan kain penutup dan terlihat sangat berdebu karena hampir tak pernah dipakai. Sang pemilik memang sengaja membeli mobil bekas Nike itu sekedar sebagai pajangan dan kenangan.

Emma mengaku pernah mengendarai mobil bekas kecelakaan Nike Ardilla bersama penggemar lainnya sebelum rusak total. Saat itu dirinya merasa bangga bisa mengendari mobil yang merekam segela kisah hidup Nike.

Pada beberapa momen, Emma bahkan merinding karena merasa masih ada sosok Nike di dalam mobilnya. Dilain sisi dirinya lebih bangga sekaligus sekaligus sedih membayangkan akhir hidup tragis Nike.

”Saya pernah juga naik mobil ini dari Bandung ke Jakarta. Pas pertama naik mobil ini merasa bangga banget dan sedikit merinding,” kata Emma.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

”Karena inilah mobil yang dikendarai Nike Ardilla waktu kecelakaan. Cuman nggak takut, bangga banget dan merasa almarhumah ada di dalam mobil ini,” sambung Emma Amrin pada satu kanal YouTube seperti dikutip Borobudur News, Kamis (29/10).

Meski begitu, Emma tak menutupi bahwa pernah ada kejadian aneh dan mistis ketika membawa mobil Nike Ardilla dalam acara pameran. Saat itu dirinya bersama sejumlah penggemar Nike Ardilla lainnya mencium ada bau bunga melati di dalam mobil bekas Nike.

Mereka lantas mengira Nike Ardilla sedang datang memberikan dukungan kepada para penggemarnya.

mobil nike ardila keluarkan bau wangi
mobil nike ardila keluarkan bau wangi

”Waktu itu juga pernah kejadian di pameran Blok M Mall pas kita lagi di mobil ini dan di sekitar mobil ini. Ada bau bunga melati. Terus ada yang bilang mungkin tetehnya (Nike Ardilla) datang,” kenangnya.

Seperti diketahui, Nike Ardilla meninggal dalam kecelakaan bersama asistennya, Sofiatun. Saat itu Nike hendak pulang ke rumah dini hari dan sempat mampir mengatarkan temannya ke Hotel Jayakarta pukul 04.30 WIB.

”Pada saat itu sekitar pukul 23.00 WIB berangkat dari rumah menuju ke Studio East, tapi acara sudah closing. Akhirnya dilanjut lagi ke Diskotik Polo di Asia Afrika hingga pukul 02.00 malam,” kata Alan Yudi, kakak Nike Ardilla.

Setelah mengantar temannya dari Hotel Jayakarta itulah Nike menjemput mautnya. Saat itu, Nike sempat merasa ada yang membuntuti di belakang.

”Dari Hotel Jayakarta itu, kejadian sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Riau (sekarang Jalan LLRE Martadinata), Nike mau nyalip, di belakang ada yang nguntit, di depan ada mobil menghindar ngambilnya terlalu kiri sehingga menabrak pohon kecil, lalu menabrak bak sampah,” ucapnya.

Kini lokasi tempat kecelakaan Nike Ardilla juga menjadi tempat bersejarah. Terpampang poster wajah Nike Ardilla di tembok tempatnya kecelakaan. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: