Tiga Pasien Baru Di Magelang Semuanya Tertular dari Anak

BNews–MUNGKID– Tambahan tiga orang pasien positif covid di Kabupaten Magelang kemarin memiliki riwayat kontak yang hampir sama (13/6/2020). Ketiga pasien berasal dari Kecamatan Dukun, Tegalrejo dan Secang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, ketiga pasien riwayat kontak dengan anaknya. “Anaknya tersebut diketahui bekerja di luar kota berasal dari zona yang terdapat pasien positif covid banyak,” katanya, kemarin (13/6/2020)

Dijelaskkanya, untuk satu tambahan dari Kecamatan Tegalrejo dan Kecamatan Dukun memiliki kontak dengan anak dari Semarang. Sedang pasien yang dari Secang, memiliki kontak dengan anak dari Jakarta dan istri dari Semarang.

“Namun ketiga pasien ini sebelumnya berstatus PDP. Setelah swab keluar hasilnya positif,” imbuhnya.

Hingga kini, lanjut Nanda total pasien positif di Covid-19 di Kabupaten Magelang berjumlah 53 orang. “Jumlah itu berasal dari data sebelumnya 51 orang, ditambah 3 orang baru dan terdapat satu pasien sembuh asal Ngablak,” ungkapnya.

Disampaikan juga sebelumnya, terdapat tambahan lima orang PDP baru hari ini. “PDP baru ini yakni 2 orang dari Kecamatan Kaliangkrik, 2 orang dari Windusari dan 1 orang dari Borobubur,” imbuhnya.

Sehingga jumlah PDP saat ini menjadi 34 orang. “Dimana sebelumnya 39 orang ditambah lima orang PDP baru dikurangi 7 PDP sembuh,” ujarnya.

Loading...

“Untuk 7 PDP sembuh ini yakni 2 orang dari Dukun, 1 orang dari Ngluwar, 1 orang dari Salam, 1 orang dari Mungkid dan 2 orang dari Borobudr,” terangnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui bertambah 6 orang. Hingga 13 Juni 2020 jumlah ODP berjumlah 46 orang setelah 3 orang juga dinyatakan lolos pematanuan.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini total 161 orang. Sedang kesembuah pasien positif covid-19 menjadi 80 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia adalah 32 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 29 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 3 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: