Todongkan Pistol dan Parang, Perampok Kuras Uang Puluhan Juta di Alfamart

BNews—JATENG— Sebuah minimarket Alfamart disatroni kawanan perampok sekitar pukul 02.30WIB. Para pelaku yang membawa pistol dan parang menggasak uang tunai puluhan juta rupiah.

Peristiwa tersebut terjadi di Alfamart Jalan Solo-Kebakkramat KM11 di Desa Kemiri, Kebakkramat, Karanganyar. 

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan kasus pencurian dengan kekerasan tersebut masih diselidiki. Bahkan, tim direktorat reserse kriminal umum Polda Jawa Tengah turun membantu prosesnya.

”Kasus di akhir tahun ini menjadi atensi kami. Dari Polda Jateng diterjunkan membantu ungkap kasus. Saksi telah dimintai keterangan. Tidak ada korban luka,” katanya kepada wartawan, baru-baru ini. 

Dua karyawan toko yang buka 24 jam itu dijadikan saksi. Mereka adalah Juniar, 31, dan Eko Rahmat, 21. Saksi menceritakan pelaku berjumlah dua orang.

Seorang mengenakan penutup kepala dari kain rajut atau kethu sedangkan satu lagi memakai masker dan topi. Saksi yang saat itu jaga kasir ditodong pistol.

Pelaku memaksa karyawan menunjukkan brangkas sambil menembak ke atas beberapa kali. Sedangkan karyawan lain juga ditodong senjata tajam.

Usai sukses menguras isi brangkas, pelaku kembali memaksa pegawai Alfamart itu menunjukkan mesin perekam video CCTV atau DVR yang berada di gudang belakang. Daripada dicelakai, para karyawan menurut saja.

Setelah melancarkan aksi, para pelaku kabur. Juniar dan Eko mengaku setelah kejadian itu sempat terdiam dalam toko. Ia mengaku syok dan takut karena pelaku membawa senjata tajam dan pistol.

”Setelah kami memastikan sudah aman. Lalu langsung lapor polisi,” tuturnya.

Dalam olah TKP, polisi memeriksa seluruh bagian toko untuk mencari alat bukti serta benda yang ditinggalkan pelaku untuk menelusuri identitasnya. Polisi juga memeriksa bekas kotak DVR usai dirampas perampok. (ala/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: