Tour de Ketep Meriahkan HUT Kota Mungkid ke 34

BNews—SAWANGAN— Dalam rangkain acara Hari Ulang Tahun Kota Mungkid ke-34 Komunitas Seni Kabupaten Magelang melakukan arak-arakan siang tadi (15/3) dengan tajuk Tour De Ketep . Sebanyak 300 an orang berkendara menggunakan mobil VW Cambrio berkonvoi dari Lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid menuju Obyek Wisata Ketep Pass di Sawangan Kabupaten Magelang.

 

 

“Ini merupakan salah satu kegiatan dalam menyemarakan HUT Kota Mungkid ke-34 , kita berkonvoi bersama menuju obyek Wisata  Ketep Pass Sawangan untuk berwisata dan menikmati hiburan,” ungkap Plt Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, drs Haryono sehari sebelumnya.

HUT : Tour De Ketep Oleh Komunitas Seniman Kabupaten Magelang siang tadi (15/3)--(Foto--Istimewa)
HUT : Tour De Ketep Oleh Komunitas Seniman Kabupaten Magelang siang tadi (15/3)–(Foto–Istimewa)

 

“Di ketep Pass rombongan Tour De Ketep akan pentas bareng dengan diiringi hibudran Campursari Ngudi Laras dari Dusun Mantenan, Desa dan Kecamatan Mertoyudan,” imbuhnya.

 

HUT : Asisten 3 Pemda Magelang Endra Wacana bersama Ketua PWI Kabupaten Magelang Bagyo H dan salah satu seniwati Kabupaten Magelang saat hendak berangkat tour de Ketep pagi tadi (15/3)--(Foto--Istimewa)
HUT : Asisten 3 Pemda Magelang Endra Wacana bersama Ketua PWI Kabupaten Magelang Bagyo H dan salah satu seniwati Kabupaten Magelang saat hendak berangkat tour de Ketep pagi tadi (15/3)–(Foto–Istimewa)
DPD PKS Magelang Ramadhan

Sementara imbuh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Husen menerangkan Ini kali pertama kami adakan , selain untuk pembinaan juga untuk meramaikan HUT ke-34 Kota Mungkid.”Tidak hanya itu ini juga sebagai salah satu bentuk promosi dunia pariwisatan di Kabupaten Magelang,” katanya.

 

Ahmad Husen menambahkan, bahwa perlu diketahui besok saat Festival Manakan Djadoel di Lapangan Drh.Soepardi Sawitan akan pentas sebanyak 20 kelompok kesenia.”Festivak ini direncakan akan dimulai tanggal 23 hingga 25 maret besok, dan  20 grup seni itu, 16 diantaranya berasal dari perwakilan sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: