Update Covid-19 Kabupaten Magelang : Tambah 72 Konfirmasi Baru, 31 Sembuh

BNews—MAGELANG— Jumlah orang yang terpapar virus corona masih terus bertambah di Kabupaten Magelang. Berdasarkan update jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada Sabtu (16/1/2021), ada penambahan 72 konfirmasi baru.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengungkapkan, kasus terbanyak berasal dari Muntilan dengan 13. Disusul Mertoyudan (12), Borobudur (7), Tegalrejo (5).

”Masing-masing empat dari Salam, Dukun dan Pakis serta masing-masing tiga dari Mungkid, Tempuran, Kaliangkrik dan Secang. Adapula masing-masing dua dari Salaman, Ngluwar Candimulyo dan Bandongan. Kemudian masing-masing satu dari Kajoran, Grabag, dan Srumbung,” katanya, Sabtu (16/1/2021).

Dengan penambahan kasus konfirmasi itu, kata Nanda, jumlah pasien baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri saat ini ada 1.438 orang. Di sisi lain, jumlah konfirmasi sembuh juga bertambah 31 orang.

”Mereka dari Windusari (5), Sawangan (2), Tempuran (11), Ngluwar (12), dan Grabang (1). Pada update data ini, dilaporkan ada tiga kasus konfirmasi baru meninggal yakni dua dari Dukun dan satu lainnya dari Salam,” jelas Nanda.

Adapun total jumlah konfirmasi sembuh hingga kini sebanyak 5.456 kasus dan kasus konfirmasi meninggal dunia ada 175 kasus.

Tambah Nanda, dengan masih adanya tambahan kasus konfirmasi, maka virus corona di Kabupaten Magelang juga masih ada. Dia pun mengimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Kemudian harus menjaga jarak antar individu minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

”Selain itu, warga juga bisa mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: