Update Covid-19 Kabupaten Magelang : Tambah 79 Positif, Total Kasus Jadi 1.717

BNews—MAGELANG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang kembali mengupdate perkembangan jumlah kasus Covid-19 di wilayahnya. Pada hari ini (16/11/2020) terdapat 79 konfirmasi baru, 21 konfirmasi sembuh dan 1 konfirmasi meninggal dunia.

Penambahan kasus konfirmasi baru itu diketahui merupakan hasil dari kontak erat dan swab masif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang. Dari 79 kasus, ada 70 dari swab masif dan 9 kontak erat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengungkapkan dari 79 tersebut, ada 31 diantaranya berasal dari Salaman. Disusul Secang (17) dan Bandongan (7).

Kemudian masing-masing tiga dari Mertoyudan, Mungkid, Tempuran dan Srumbung. Masing-masing dua dari Sawangan, Tegalrejo dan Kajoran.

”Adapula masing-masing satu dari Kaliangkrik, Ngluwar, Pakis, Borobudur, Ngablak, dan Muntilan,” katanya.

Selain itu pada hari ini ada 21 konfirmasi sembuh, dengan rincian dari Tempuran (7), Kaliangkrik (5), Candimulyo (4), Muntilan (4) dan Mertoyudan (1). Sedangan satu konfirmasi meninggal berasal dari Ngablak.

”Dengan update data itu maka jumlah pasien positif baik yang dirawat di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri sebanyak 535 orang,” papar Nanda.

Sementara itu, total pasien yang sembuh hingga kini berjumlah 1.130 orang serta jumlah yang meninggal dunia sebanyak 52 kasus. Sehingga total yang ditemukan hingga kini sebanyak 1.717 kasus konfirmasi.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif, jika virus corona di Kabupaten Magelang masih ada. Nanda pun mengimbau warga agar mentaati Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbub Kabupaten Magelang No. 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan

Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Kemudian harus menjaga jarak antar individu minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, warga juga bisa mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: