UPDATE !!! Instagram Bisa Video Chat Room Sampai 50 Akun Bersamaan

BNews–TEKNO– Kabar mengejutkan datang dari perusahaan Facebook. Dimana mereka akhirnya mengaktifkan Massenger Rooms di platforms Instagram.

Dimana para penggunangan mampu melakukan video chat dengan jumlah partisipan maksimal 50 orang. “Mulai hari ini, anda bisa membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa pun untuk ikut,” kira-kira begitu isi postingan @instagram saat mengumumkan fitur ini.

Dalam postingan tersebut juga dijelaskan cara memulai video chat di Instagram. Untuk memulai video chat di Instagram, cukup membuka menu messages, sentuh ikon video chat dan pilih ‘Create a Room’.

Dari situ anda bisa memilih siapa saja yang akan dikirimi undangan untuk ikut video chat, dan mengkopi tautan Room untuk dibagikan ke lebih banyak orang lain.

Namun perlu diingat, meski video chat ini dibuka lewat Instagram, pengguna tetap akan diarahkan ke aplikasi Facebook Messenger. Dimana memang dibutuhkan untuk bisa melakukan video chat ini.

Video chat di Messenger Rooms ini bisa dilakukan secara gratis tanpa batasan waktu. Tidak seperti Zoom yang membatasi durasi percakapan via video untuk pengguna tak berbayar.

“Kalian bisa memulai dan membagikan Rooms di Facebook lewat News Feed, Groups dan Events. Jadi gampang untuk kalian untuk mampir kapan saja,” tulis Vice President of Messenger Facebook Stan Chudnovsky.

Soal privasi pengguna, Facebook mengatakan tidak menerapkan enkripsi end-to-end di panggilan yang dibuat di Messenger Rooms. Tapi mereka berjanji tidak akan melihat atau mendengar panggilan yang dibuat.

Sebelumnya Instagram juga fitur lain yang bernama Guides. Lewat fitur ini, sejumlah akun tertentu bisa mempublikasikan postingan berbentuk panduan.

Lalu sebelumnya Instagram pun membuat fitur untuk membantu bisnis kecil selama masa pandemi Corona. Pada fitur tersebut, pengguna Instagram dimudahkan untuk mencari dan memasang stiker tertentu untuk mendukung sebuah tempat usaha, lengkap dengan fitur untuk penggalangan dana. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: