Update Kabupaten Magelang, 316 Pasien Positif Baru, 85 Sembuh, 3 Meninggal

BNews–MAGELANG– Terdapat tambahan pasien positif di Kabupaten Magelang sebanyak 316 orang dilaporkan Jumat sore kemarin (9/7/2021). Selain itu, dilaporkan juga terdapat 85 pasien positif sembuh dan 3 pasien meninggal baru serta alis status meninggal terkonfirmasi.

Untuk tambahan 316 orang tersebut, terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan yakni 74 pasien. Lalu dari Grabag 48, Tegalrejo dan Secang, masing-masing 26 orang. Kemudian dari Borobudur 20, Sawangan 17, Ngluwar 15; Kaliangkrik, Bandongan, Tempuran dan Muntilan, masing-masing 14 orang.

“Ada juga dari Salam 11, Kaliangkrik 10, Windusari 7, dan Mungkid serta Candimulyo, tiga orang,” ungkap  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Ia juga mengupdate terdapat tiga tambahan pasien terkonfirmasi meninggal baru, dua dari Srumbung dan seorang warga Windusari. Selain itu juga ada satu alih status meninggal terkonfirmasi dari Dukun.

“Dengan tambahan itu, kini pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang mencapai 15.867 orang. Rinciannya, 2518 dalam penyembuhan, yakni 107 dirawat dibeberapa rumah sakit dan 2411 menjalani isolasi mandiri. Kemudian ada 12.859 sembuh dan 490 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Meski demikian, hari ini juga ada tambahan 85 pasien terkonfirmasi sembuh. Terbanyak dari Mertoyudan 24 orang. Kemudian Dukun 19, Borobudur 13, Secang 10, Windusari dan Salam, masing-masing 5 orang.

Selain itu juga ada dari Muntilan dan Candimulyo, tiga orang serta dua dari Sawangan dan satu orang dari Ngluwar,” ungkapnya

Sementara untuk pasien suspek, lanjut Nanda, ada tambahan 28 pasien baru. Namun ada tambahan 8 sembuh. Mereka dari Mertoyudan 3 dan satu orang tersebar di Salaman, Kajoran, Ngablak, Tegalrejo dan Bandongan.

“Hari ini juga ada tambahan satu orang alih status terkonfirmasi. Ia berasal dari Bandongan,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: