Video Detik-detik Warga Nyaris Tersambar Petir di Perbatasan Magelang-Jogja

BNews—MAGELANG— Hujan es dan angin kencang yang terjadi Selasa sore (2/3) menerjang wilayah Kabupaten Magelang, Jogjakarta dan sekitarnya. Hujan deras disertai kilatan petir juga terjadi dalam waktu bersamaan.

Detik-detik mengerikan sambaran petir saat hujan tersebut tidak sengaja terekam seorang warga setempat. Peristiwa tersebut terjadi di perbatasan Jawa Tengah dan DI Jogjakarta.

Dalam rekaman berdurasi 22 detik tersebut, terabadikan penampakan kilatan petir yang menyambar tepat di depan dekat dengan kamera. Video tersebut diunggah oleh Mas Naim di akun Twitter-nya @Mas_im_im, Selasa (2/3), saat hujan angin berlangsung.

”Perbatasan Jogja-Magelang, hari Selasa 02-03-2021 jam 14.30WIB,” kicau Naim dalam keterangan videonya.

Digambarkan saat itu hujan terjadi sangat deras. Angin juga berhembus cukup kencang hingga terlihat arah Gerakan air hujan dan pepohonan bergoyang. Sebuah papan juga terlihat roboh tak kuasa menahan hembusan angin.

Detik-detik petir di langit terlihat pada detik ke-11. Bahkan kilatan petir tertangkap tepat di depan orang yang sedang merekam menggunakan kamera ponselnya.

”Kok ngeri, Im,” kata @Setio Arif. ”Iyo e, lumayan gede angine,” jawab Naim.

”Kok horor, Pak,” ujar catur_hs. ”Gokil Pak,” balas Naim.

Sebagai tambahan, bencana hujan disertai angin kencang melanda enam kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang Selasa sore (2/3). Akibatnya 47 rumah warga rusak, dan ratusan pohon tumbang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto membenarkan terkait terjadinya bencana tersebut. Bencana tersebut memporakporandakan enam kecamatan.

”Untuk wilayah terdampak enam kecamatan; yakni Muntilan, Salam, Ngluwar, Srumbung, Dukun dan Sawangan. Meliputi 42 dusun di 25 desa,” ungkapnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: