Viral… Kakek ini Belikan Handphone Cucunya Pakai Uang Receh Sekarung

BNews—NASIONAL—Jagat sosial media digemparkan dengan sebuah video yang membuat warganet terharu. Didalam video tersebut terlihat seorang kakek mendatangi sebuah toko ponsel dengan membawa sebuah karung.

Video itu diunggah melalui akun Instagram @wisataistimewa beberapa waktu lalu. Kakek didalam video diketahui bernama Yatmin,62, warga Jalan Damanhuri Gang 5 Samarinda Utara, Kalimantan Timur.

Kesehariannya, ia berprofesi sebagai pemulung sedangkan istrinya, Lasinem,52, berjualan buah dengan cara berkeliling, untuk menjajakan jualannya. Yatmin datang ke toko tersebut berencana membelikan cucunya, Satria Aprilia, sebuah ponsel, pada Sabtu (20/6/2020).

Dikarenakan keterbatasan ekonomi, Yatmin meminta cucunya untuk menabung dari uang saku yang diberikannya. “Setiap harinya, menabung Rp 1.000 sampai Rp 3.000, sisa jajannya,” kata Yatmin.

Setelah satu tahun menabung, Satria berhasil mengumpulkan sejumlah uang. “Saya tidak tahu berapa jumlahnya. Kemarin saat ulang tahunnya, dia menyerahkan ini untuk dibelikan HP,” imbuh Yatmin.

Berbekal itu, Yatmin datang ke toko ponsel yang ada di Jalan Cendana, Samarinda. Setibanya di toko, petugas terkejut mengetahui niat Yasmin yang ingin membeli ponsel dengan sekarung uang logam.

“Saya awalnya kaget, pegawai memanggil katanya ada kakek datang bawa uang recehan mau beli ponsel,” ungkap pemilik konter, Rahman,26 tahun, Senin (22/6/2020).

Loading...

Rahman menjelaskan, uang yang dibawa Yatmin diperkirakan berjumlah Rp 600 ribu. Karena merasa iba dan terharu mendengar kisah perjuangan yang dijalani Yatmin, kemudian ia menyerahkan ponsel Android seharga Rp 1,9 juta dan uang senilai Rp 200 ribu.

 “Kami belum hitung uang koin itu. Saya bilang ya sudah enggak masalah, terima saja,” jelasnya.

Download Musik Keren Disini

Tak hanya itu, Rahman juga memberikan bantuan sembako berisi beras, telur, dan minyak goreng kepada keluarga Yatmin. Sebelumnya, dia mengaku sering melihat Yatmin berlalu lalang di depan toko miliknya.

Tambah Rahman, sejak pertama kali toko dibuka pada bulan Februari lalu, Yatmin-lah yang membersihkan sisa-sisa barang di sekitar tempat usahanya tersebut. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: