Viral Video Keributan di Outlet Mie Gacoan Kotabaru, Ini Kata Kapolresta Yogyakarta

BNews—YOGYAKARTA— Unggahan video yang menyebutkan adanya keributan antara pengemudi ojek online (ojol) dengan pegawai salah satu tempat makan di Kota Yogyakarta viral di media sosial.

Pengemudi ojek online disebutkan mengalami cek-cok dengan pegawai Mie Gacoan cabang Kotabaru, Kota Yogyakarta. Akibat dari adanya keributan itu membuat sesama pengemudi ojol tidak terima dan menggeruduk tempat tersebut.

Namun, belum jelas apa yang menjadi pemicu utama keributan terjadi. Kendati demikian, terlihat ratusan mitra pengemudi ojek online di Yogyakarta menunjukkan solidaritasnya.

Dengan mendatangi tempat makan yang menjual aneka menu mi goreng tersebut pada Sabtu (13/11/2021) malam.

Unggahan serupa juga ramai di media sosial Twitter. Bahkan, topik Gacoan hingga Minggu (14/11/2021) siang masih menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi membenarkan adanya keributan antara pengemudi ojol dan pegawai Mie Gacoan sebagaimana tersebar di media sosial tersebut. Ketika ditanya mengenai pemicu keributan, Purwadi tak banyak memberi penjelasan kecuali adanya salah paham.

“Biasa, salah paham. Salah kasih orderan,” ujar Purwadi, Minggu (14/11/2021).

Purwadi menjelaskan, dalam keributan yang terjadi di halaman warung Mie Gacoan Kotabaru yang terletak di Jalan Krasak Timur Nomor 13 itu, ada hampir 1.000 orang mitra pengemudi ojol yang berkumpul.

“Sekitar 800-an (pengemudi ojol), biasa solidaritas,” katanya.

Namun, ia menegaskan keributan yang terjadi antara kedua belah pihak itu telah berakhir damai.

 “Aman, sudah selesai. Kedua pihak sudah damai tadi malam,” pungkas Purwadi. (*)

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: