Wali Kota Magelang Bertemu Bupati Temanggung, Ini yang Dibahas

BNews—TEMANGGUNG— Wali Kota Magelang, M Nur Aziz bertemu dengan Bupati Temanggung, M Al Khadziq. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Pendapa Jenar Setda Kabupaten Temanggung, Selasa (23/3/2021).

Aziz mengatakan bahwa tujuan kedatangannya tersebut untuk silaturahmi dan ‘ngangsu kawruh’ dengan Bupati Temanggung tersebut. Wali Kota Baru ini mengemukakan ada banyak hal bisa dikerjasamakan kedua wilayah, misalnya transportasi tiga wilayah, yakni Kabupaten Magelang, Kota Magelang, dan Kabupaten Temanggung, serta soal pariwisata.

“Sebagai Wali Kota Baru tentunya harus belajar dengan senior saya. Apalagi Mas Khadziq ini kan wartawan jadi banyak ilmunya. Kedua, saya memang menginginkan ada hubungan erat, mudah-mudahan nanti tetap ada kerjasama, apalagi kita dalam satu ranah dulu namanya Kedu,” katanya. Dikutip dari Gatra.

Khadziq menyebut, antara kedua wilayah bertetangga ini ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan dan banyak ilmu yang bisa dibagi. Menurutnya, kunjungan Wali Kota Magelang ini sangat positif untuk mempererat tali silaturahmi dua pimpinan maupun dua wilayah yang memiliki tipologi sama.

Menurutnya, secara sosial kultural masyarakat Kota Magelang dan Temanggung tidak jauh berbeda. Temanggung bisa belajar dari Kota Magelang dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, layanan masyarakat, dan belajar soal pelayanan kesehatan.

”Ini bagus dan kita sama-sama belajar. Kita mungkin akan pelajari bagaimana cara Kota Magelang menata kota. Sehingga lebih rapi, tertata, dan kepentingan masyarakat bisa terlayani dengan baik. Saya yakin karena Pak Wali Kotanya seorang dokter maka besok pasti kita harus banyak belajar soal pelayanan kesehatan di Kota Magelang,” katanya.

Tambah dia, Kota Magelang juga akan belajar ke Temanggung tentang banyak hal, di mana kedua pemerintahan ini sama-sama mengelola masyarakat yang hampir sama karakternya. Soal pariwisata ia pun siap menjalin kerjasama, di mana Kota Magelang sebagai kota jasa juga bisa dikembangkan di Temanggung. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: