Warga Lereng Merapi Kirim Bantuan Sayur dan Beras ke Pengungsi Banjir Semarang

BNews—MAGELANG— Warga lereng Gunung Merapi di Kabupaten Magelang, Rabu (10/2/2021), terlihat lebih sibuk dari biasanya. Mereka mengumpulkan beraneka ragam jenis sayur-mayur dan beras.

Mereka adalah warga Dusun Candi Pos dan Candi Atas, Desa Sengi Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Sebanyak 1,5 ton sayuran dan dua Kuintal beras berhasil dikumpulkan untuk membantu para pengungsi korban banjir di Semarang.

”Ya, ini merupakan salah satu kepedulian warga di sini untuk membantu sesama. Terkumpul 1,5 ton sayuran dan dua kuintal beras yang dikirim Rabu sore. Eh, ada juga tempe buat lauk yang dikirim,” kata Kepala Dusun Candi Pos, Wawan, saat dihubungi Borobudurnews.com, Rabu malam (10/2/2021).

Dia juga mengungkapkan pengumpulan tersebut dilakukan sejak Rabu pagi hingga siang.

”Kita pengiriman dibantu komunitas Jeep IOF. Dan di droping di Dapur Umum BPBD Kabupaten Semarang lalu baru dibagi ke dapur umum lainnya sama mereka,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Wawan mengungkapkan gerakan bantuan ini memang murni inisiatif warga. ”Jadi tidak ada pemaksaan dan keharusan. Mereka sukarela, karena notabanenya pekerjaannya petani,” ungkapnya.

Ditanya apakah akan menggalang bantuan lagi dari dusun lain, Wawan menyampaikannya masih menunggu informasi update dari Semarang. ”Ya, misal masih kurang dan dibutuhkan, kami usahakan akan menggalang bantuan dari dusun lain,” paparnya.

Ia berharap dengan bantuan ini bisa membantu warga yang sedang mengungsi. ”Kami sadar saat bencana erupsi Merapi banyak yang membantu juga. Jadi kami merasa punya keharusan bisa membantu saat kita mampu dan seadanya,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: