Warga Margoyoso Kekurangan Air Bersih, SMA 2 Magelang Beraksi

BNews—SALAMAN-– Air bersih adalah sumber kehidupan tak terkecuali bagi sebagian besar warga Tlogosari Desa Margoyoso Kecamatan Salaman. Warga disana sudah cukup lama mengalami kekurangan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Siti salah satu warga Tlogosari mengatakan bahwa  masyarakat disini sudah mengalami kesulitan air bersih beberapa waktu. “Ya hampir lima bulan kami susah mencari air untuk kebutuhan sehari-hari. Saya juga sudah antisipasi membuat bak penampungan air di halaman rumah untuk warga yang membutuhkan air, jika ada yang droping,” katanya (26/10).

Sebenarnya beberapa warga juga sudah menyiapkan penampuan air dari terpal plastik di halaman rumah mereka. “Bahkan ada yang memanfaatkan benner bekas karena belum ada penampungan air permanen,” imbuhnya.

Dan hari ini warga Tlogosari Desa Margoyoso sedikit terbantu dengan adanya bantuan air bersih datang (26/10). Bantuan sosial air bersih ini berasal dari siswa Pecinta Alam Bhagavad Gita SMA Negeri 2 Magelang.

Enggal perwakilan siswa mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk Bhakti terhadap Negeri dengan menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa desa di Magelang. “Ini cara kami untuk belajar tentang kepedulian sosial,” katanya.

Sementara Priyo Wahyu Setyanto sebagai Ketua Relawan Fortis Desa Margoyoso mengungkapkan rasa senang atas bantuan ini. “Air menjadi kebutuhan pokok warga harus selalu tersedia. saya berharap kedepan dibangun tempat penampungan air secara permanen yang dan tidak lagi menggunakan terpal plastik yang rawan sobek,” ungkapnya.

“Hal ini juga menjadi sebuah PR pemerintahan desa mendatang untuk mampu menyiapkan sarana ini. Dan dikala musim hujan bak ini juga dapat digunakan untuk memanen air hujan, dan dapat digunakan untuk manfaat yg lain,” imbuhnya.

“Oleh karena itu,kedepan akan terwujud desa tangguh bencana khususnya bencana kekeringan,”kekeringan.(bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: