Web Hosting Pilihan Bantu Branding Produk Online

BNews—TEKNO— Branding produk secara online mulai diminati. Jika tertarik berkecimpung didalamnya salah satu yang paling penting adalah memilih web hosting yang paling baik.

Brand and Reputation Management Manager Niagahoster, Ayunda Zikrina menambahkan dengan web hosting ini UMKM dapat terhubung dengan berbagai kanal. Mulai dari media sosial, website, marketplace, agar mudah ditemukan calon pelanggan.

“Data terbaru saat ini ada sekitar 200 ribu pengguna Niagahoster. Dengan web-hosting ini harapannya UMKM nggak cuma fokus branding dari logo dan lain-lain itulah. Tapi gimana caranya biar merk masuk google. Mari mulai masuk google,” tegasnya

Data terbaru dari survei We Are Social menyebutkan, 93 persen memilih melakukan pencarian online sebelum membeli produk. “Sebanyak 50 persen warga negara Indonesia itu sudah mahir menggunakan internet. Itulah kenapa memulai bisnis dengan memasukkan nama di google lebih efektif dari metode offline,” ujar Founder Coklat Ndalem, Meika Hazim.

Meika, pemilik usaha Coklat Ndalem telah merencanakan branding sejak awal usahanya dibangun. Meskipun penjualan masih berbasis offline, namun branding telah dilakukan dengan cara online.

Upaya branding ini dirinya lakukan untuk melaksanakan riset pasar. Riset pasar ini menentukan kanal yang tepat sebagai alat komunikasi dengan pelanggan.

“Seperti memanfaatkan fitur di kanal online contohnya data analytic, fitur tanya jawab di instagram, fitur story di Whatsapp, dan lainnya. Cara ini memperlebar kemungkinan merk UMKM dijangkau dan dikenali banyak orang bahkan di daerah luar,” cerita dia. (her/wan)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: