Pertama di Magelang !!! Toko Pertanian Arto Mart Pakis Buka 24 Jam

BNews-MAGELANG– Arto Mart Co Managed With Crowde, sebuah toko pertanian, telah membuka gerai ke-12 mereka di Kabupaten Magelang. Gerai ini terletak di Jalan Magelang-Salatiga, Dusun Wonosuka, Tegalrejo.

Toko pertanian ini diberi nama Arto Mart Pakis dan merupakan toko pertanian modern pertama yang buka 24 jam. Sehingga dapat melayani kebutuhan pertanian kapan pun.

Acara peluncuran resmi Arto Mart Pakis berlangsung pada Senin (30/10/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT. CROWDE Membangun Bangsa, Yohanes Sugihtononugroho; perwakilan Wakil Menteri Pertanian, Anom Reksodirdjo; perwakilan relasi, Kepala Desa Tegalrejo, Agung Priambodo; serta tamu undangan lainnya.

Menurut Kepala Toko Arto Mart Pakis, Imam Piterson, toko ini adalah toko pertanian pertama di daerah tersebut yang buka 24 jam.

“Kami menyadari bahwa kebutuhan petani terhadap sarana dan prasarana pertanian tidak mengenal waktu. Jadi jika seseorang ingin menyiram tanaman pada malam hari untuk keesokan paginya, mereka dapat membeli pupuk di subuh hari. Nah, kami hadir untuk melayani mereka,” katanya.

Arto Mart Pakis siap menjalin kemitraan dengan petani dan memberikan dukungan dalam hal sarana dan prasarana pertanian; mulai dari penyediaan benih, pupuk, alat pertanian, hingga pemasaran hasil produksi petani.

“Jika ada petani yang membutuhkan bantuan dalam hal penanaman, Arto Mart juga siap memberikan pendampingan kepada mereka,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pendampingan kepada petani, lanjutnya dilakukan dengan menggunakan sistem modern, seperti penggunaan peralatan modern; dan teknologi pertanian terbaru.

“Petani tidak hanya akan mendapatkan konsultasi, tetapi juga bantuan langsung dari tenaga ahli dari Arto Mart di lapangan pertanian,” ujarnya.

Sebagai toko pertanian modern, Arto Mart menerapkan sistem pertanian digital. Toko ini memiliki konsep toko modern; dengan produk yang lengkap dan harga yang terjangkau. Pendampingan kepada petani juga menggunakan sistem pertanian modern guna mencapai hasil pertanian yang lebih baik.

Yohanes Sugihtononugroho menjelaskan bahwa CROWDE adalah perusahaan pertanian berbasis digital yang membantu petani; untuk memperoleh akses terhadap modal dan suplai sarana produksi pertanian.

CROWDE, lanjutnya memberikan pengetahuan, pendampingan, dan semangat kepada petani agar mereka dapat menerapkan digitalisasi dalam pertanian mereka.

“Tujuan kami adalah mendukung rantai pasok produk pertanian yang sering menghadapi kendala, seperti di daerah Tegalrejo ini. Kami percaya bahwa teknologi dapat membantu petani membuka akses dan memperluas jaringan pertanian,” katanya.

Dengan mendapat dukungan dari CROWDE, Arto Mart dan petani dapat bekerjasama dengan semangat; dan membangun pondasi yang kuat. Arto Mart berkomitmen untuk terus membantu petani dengan menyediakan akses pendanaan dan penjualan.

Anom Reksodirdjo, salah satu tamu undangan, menambahkan bahwa Arto Mart adalah bukti bahwa teknologi dapat mendukung pertanian. “Dukungan terhadap sektor pertanian akan meningkatkan ketersediaan pangan dan mendukung ketahanan pangan nasional,” katanya.

Kepala Desa Tegalrejo, Agung Prambodo, menambahkan bahwa kehadiran Arto Mart akan sangat bermanfaat bagi petani setempat.

Ia berharap bahwa Arto Mart dapat memberikan masukan dan bimbingan kepada petani menuju pertanian yang modern. Dengan demikian, pertanian di Tegalrejo bisa berkembang pesat di masa depan.

“Petani yang sebelumnya menggunakan sistem manual dan sederhana sekarang dapat beralih ke sistem pertanian yang modern. Dengan adanya penyediaan pupuk, diharapkan bisa menjawab kebutuhan petani sehingga mereka dapat menjadi petani yang maju dan berperan aktif dalam menjaga ketahanan pangan,” harapnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: