Update Corona Kabupaten Magelang Hari Ini : Tambah 5, Sembuh 18 dan 1 Meninggal Dunia

BNews—MAGELANG—Update terbaru jumlah kasus virus corona di Kabupaten Magelang kembali diinformasikan sore hari ini (26/9/2020). Tercatat ada lima pasien positif baru, 18 konfirmasi sembuh dan satu meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan kelima pasien positif baru tersebut berasal dari lima Kecamatan. Yakni Tempuran, Tegalrejo, Grabag, Bandongan dan Candimulyo.

”Selain itu ada juga 18 pasien yang dinyatakan telah sembuh dan satu pasien positif meninggal dunia, yang berasal dari Kecamatan Mertoyudan,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk ke-18 pasien yang sembuh tersebut, delapan diantaranya berasal dari Kecamatan Grabag, empat dari Tegalrejo dan tiga dari Salam. Kemudian masing-masing satu dari Kecamatan Tempuran, Kaliangkrik dan Dukun.

”Dengan rincian tersebut maka jumlah pasien positif baik yang dirawat maupun isolasi mandiri sebanyak 93 orang. Sementara jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh sebanyak 370 orang,” jelasnya.

Lanjut Nanda, untuk kasus PDP terdapat delapan kasus baru, delapan PDP telah membaik dan tiga alih status menjadi konfirmasi. Ke-8 PDP baru tersebut, dua diantaranya berasal dari Kecamatan Tempuran. Dua dari Grabag, dua lainnya dari Secang, satu dari Windusari dan satu lainnya dari Candimulyo.

”Sementara ke-8 PDP yang membaik, masing-masing dua dari Grabag dan Secang. Masing-masing satu dari Borobudur, Kajoran, Sawangan dan Tempuran,” ujar dia.

Untuk tiga PDP yang alih status konfirmasi, kata Nanda, mereka dari Kecamatan Tempuran, Grabag dan Bandongan. Dengan pembaharuan data PDP tersebut, maka jumlah PDP saat ini ada 15 orang.

Sementara jumlah kumulatif PDP pulang membaik sebanyak 466 orang. Sedangkan untuk ODP, pada 26 September 2020, tidak ada kasus atau bisa disebut zero kasus ODP.

Tambah Nanda, jumlah kasus meninggal hingga hari ini berjumlah 76 kasus. ”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 62 orang dan status positif berjumlah 14 orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: