Viral Satria Baja Hitam di Jogja Jualan Es Cendol

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pedagang es cendol di Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta viral di media sosial. Saat berjualan, pria yang bernama Wahyu Prasetyo, 31, ini mengenakan kostum super hero Satria Baja Hitam.

Aksi unik warga Pedukuhan Pengkol 3, Kalurahan Jatiayu, Karangmojo, Gunungkidul ini membuat penasaran konsumen untuk datang membeli. Setiap harinya, ia menjajakan dagangannya di pinggir Jalan Semin-Karangmojo, Tepatnya di pelataran Balai Pedukuhan Sawahan 5, Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo.

Mengenakan kostum Satria Baja Hitam, Wahyu mendampingi istrinya berjualan es condol sejak beberapa bulan lalu. Ia berdiri di tepi jalan untuk menyapa konsumen sambil membawa daftar menu es cendol.

Aksi kocak Wahyu ternyata menarik perhatian pengguna jalan. Tidak sedikit yang berhenti untuk membeli dan berfoto dengan tokoh kartun ini, khususnya para anak-anak. 

”Ada dua kostum yang Saya buat, salah satunya Satria Baja Hitam. Kebetulan Saya memang mengidolakan saat kecil,” katanya, Sabtu (26/6)

Ungkap Wahtu, kostum ini ia pesan secara khusus dengan harga Rp700 ribu. sebelumnya ia bekerja di sebuah konter handphone di Kota Jogjakarta.

Lantaran dalam masa pandemi Covid-19, dirinya memilih pulang ke kampung halaman. Untuk mengisi kesibukan sehari-hari dia mendampingi istrinya berjualan es cendol.

Satu plastik es cendol dijual antara Rp3 ribu hingga Rp5 ribu. Tergantung varian menu yang ditawarkan.

Cendol ini dibuat oleh istrinya di rumah. Semenjak dia mengenakan kostum ini, diakui mendongkrak penjualan esnya.

Salah satu konsumen Hilda, mengaku sengaja datang bersama dengan anak-anaknya karena penasaran. Dirinya mengaku tidak sengaja saat melintas di Jalan Semin-Karangmojo.

”Pas lewat sengaja mampir karena melihat ada pedagang es cendol berkostum super hero. Akhirnya beli juga es cendol dan anak-anak Saya senang setelah bisa foto bareng Satria Baja Hitam. Kreatif sih,” pungkas Ibu tiga anak ini. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: